androidvodic.com

Raih Emas SEA Games, Pebulutangkis Siti Fadia Disambut Ratusan Warga Saat Pulang ke Rumah - News

Raih Emas SEA Games, Pebulutangkis Siti Fadia Disambut Ratusan Warga Saat Pulang ke Rumah

Laporan wartawan News, Alfarizy AF

News, BOGOR - Kepulangan atlet Badminton Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti disambut ratusan warga pada daerah kediamannya di Bantarjati, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jumat (27/5/2022).

Sebelumnya, Siti Fadia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan prestasi bagi kontingen bulutangkis Indonesia di kancah ASEAN.

Medali tersebut diperoleh lewat nomor pertandingan ganda putri SEA Games ke-31 Vietnam.

Baca juga: Pesan Sekaligus Warning dari Rionny Mainaky Buat Gregoria yang Terancam Terdepak dari Pelatnas

Ekspresi kebahagiaan dari pasangan ganda putri Indonesia yang baru, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti ketika berada di podium utama SEA Games 2022, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022).
Ekspresi kebahagiaan dari pasangan ganda putri Indonesia yang baru, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti ketika berada di podium utama SEA Games 2022, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022). (Website PBSI)

Pantauan News mulai dari pukul 14.30 WIB di sekitar kediaman Siti Fadia pun sudah ramai dikunjungi warga Bantarjati maupun dari daerah luar desa tersebut.

Beberapa penjual dagangan kaki lima pun terlihat berjejer di beberapa tempat, bagi mereka momen seperti memang sudah ditunggu-tunggu.

"Sudah nunggu-nunggu, lumayan, kan pasti rame (ramai) yang datang kemari," ujar seorang penjual makanan telur gulung.

Baca juga: Bidik Indonesia Masters-Indonesia Open, Ini 2 Hal yang Buat Apriyani Langsung Klik dengan Fadia 

Sebelumnya, Siti Fadia terlebih dulu singgah di Kantor Desa Bantarjati, ia menghadiri acara tersebut sembari bertemu perangkat Desa Bantarjati dan Kecamatan Klapanunggal.

Dalam sambutan tersebut, Kepala Desa Bantarjati, Supena Jaya Atmaja nengaku sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh oleh Siti Fadia.

Jaya sapaan akrab Kepala Desa Bantarjati menceritakan tentang masa kecil Siti Fadia yang memang sudah sering menorehkan prestasi mulai dari tingkah kabupaten.

"Dia (Siti Fadia) ini dari Sekolah Dasar (SD) memang sudah juara, dari kelas 3 ikut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bogor sudah juara," ujarnya.

Senada dengan Jaya, Ahmad Kosasih Camat Klapanunggal pun berharap Siti Fadia bisa kembali mengukir prestasi yang gemilang untuk Indonesia.

Siti Fadia sendiri mengaku sangat senang atas sambutan yang diperuntukkan untuk kedatangannya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah rela menunggu dan menyambut kedatangannya.

"Terimakasih ya semuanya, mohon maaf juga gak bisa nerima foto satu per satu," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan News dari Asep Saputra, ayah dari Siti Fadia, putrinya tersebut akan kembali menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Cipayung, Jakarta Timur.

"Setelah ini langsung balik lagi dia (Siti Fadia) ke Cipayung," ujar Asep Saputra. (M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat