androidvodic.com

Fakta Hasil MotoGP Italia Hari Ini: Tak Cuma Sejarah, Bagnaia Diam-diam Salip Prestasi Quartararo - News

News - Fakta menarik mengiringi Hasil MotoGP Italia 2022 yang menisbatkan rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sebagai pemenang.

Berlangsung di Sirkuit Mugello, rider yang akrab disapa Pecco Bagnaia ini sukses mengalahkan rival utamanya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Fabio Quartararo finis di P2 yang diikuti rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Hasil ini sedikit di luar prediksi mengingat Sirkuit Mugello memiliki karakteristik untuk motor seperti Desmosedici Ducati maupun Honda.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2022: Quartararo Kokoh di Puncak, Bagnaia Merangkak Naik Dekati Bastianini

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2022 - Bagnaia Menang, Quartararo Sensasional & Espargaro Lupa Cara Turun Podium

Uniknya, Fabio Quartararo yang start dari P6 justru mengosak-asik grid depan dengan menyalip Bezzechi, Marini hingga Giannantonio.

Namun memang harus diakui Fabio Quartarato jika M1 kuda besinya bukan tandingan dari Desmosedici Ducati yang dipakai Bagnaia.

Kuda besi pabrikan Italia itu memiliki speed yang ugal-ugalan ketika melahap trek lurus.

Sedangkan Mugello mempunyai straight lurus sepanjang 1,1 km.

Dengan hasil ini, Fabio Quartararo masih menghuni puncak klasemen dengan koleksi 122 poin, diikuti Aleix Espargaró (114), dan Enea Bastianini (94).

Adapun Pecco Bagnaia melejit dari urutan ketujuh naik ke posisi empat lewat pundi-pundi 81 angka.

Fakta menarik atas hasil MotoGP Italia yang dirangkum dari laman Motorsport-Total.

(Dari kiri) Pembalap Ducati Lenovo Team Italia Francesco Bagnaia, Pembalap Prancis Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, Pembalap Mooney VR46 Racing Ducati Italia Luca Marini, Pembalap Gresini Racing Ducati Italia Fabio Di Giannantonio (kanan) dan sesama pebalap bersaing selama Moto GP Grand Italia Prix ??di trek balap Mugello, Tuscany, pada 29 Mei 2022.
(Dari kiri) Pembalap Ducati Lenovo Team Italia Francesco Bagnaia, Pembalap Prancis Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, Pembalap Mooney VR46 Racing Ducati Italia Luca Marini, Pembalap Gresini Racing Ducati Italia Fabio Di Giannantonio (kanan) dan sesama pebalap bersaing selama Moto GP Grand Italia Prix ??di trek balap Mugello, Tuscany, pada 29 Mei 2022. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

1. Pecco Bagnaia Ukir Sejarah

Kemenangan kandang ini semakin manis bagi Bagnaia mengingat dia mengukir dua sejarah sekaligus.

Runner-up MotoGP 2021 ini menjadi rider ketifa Ducati yang meraih kemenangan di Mugello setelah Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat