androidvodic.com

Hasil Moto2 Italia 2022, KTM Berjaya, Pedro Acosta Juara dan Ukir Sejarah - News

Hasil Moto2 Italia 2022, KTM Berjaya, Pedro Acosta Juara dan Ukir Sejarah

News - Hasil balapan Moto2 Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022), Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, keluar sebagai juara.

Pedro Acosta berhasil unjuk gigi dengan tampil dominan pada Moto2 Italia 2022 usai kesulitan pada awal-awal musim.

Begitu balapan dimulai, Pedro Acosta yang semula start kedua langsung merebut tempat pertama dengan melewati Aron Canet.

Keduanya sempat saling susul-menyusul, tetapi Pedro Acosta berhasil mengamankan tempat kesatu lagi.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Italia 2022, Kejutan! Ini Jadi Balapan Terakhir Marc Marquez Musim Ini

Pebalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, merayakan kemenangan pada balapan Moto3 Doha di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 4 April 2021.
Pebalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, merayakan kemenangan pada balapan Moto3 Doha di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 4 April 2021. (KTM IMAGES/POLARITY PHOTO)

Aron Canet (Flexbox HP40) yang menempel juara Moto3 2021 itu mendapatkan sial lantaran mengalami kecelakaan pada pertengahan balapan.

Ini merupakan kerugian bagi Aron Canet lantaran sedang berusaha mengikis jarak poin dari sang pemimpin klasemen sementara Moto2 2022, Celestino Vietti (Mooney VR46 Racing Team).

Akan tetapi Aron Canet juga tidak sendirian yang sial. Celestino Vietti bernasib serupa.

Celestino Vietti yang berhasil merangkak ke urutan ketiga, tiba-tiba mengalami masalah pada motornya ketika balapan menyisihkan 3 lap lagi.

Kesialan Celestino Vietti dan Aron Canet kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Ai Ogura (Idemitsu Honda Team Asia).

Ai Ogura berhasil menyelesaikan balapan dengan finis ketiga atau tepat di belakang Joe Roberts (Italtrans Racing Team) yang finis kedua.

Kembali membahas mengenai Pedro Acosta. Kemenangan pembalap Spanyol itu pada Moto2 Italia 2022 sekaligus memecahkan rekor di Moto2.

Mengutip MotoGP, Pedro Acosta berhasil memecahkan rekor sebagai pembalap termuda yang berhasil memenangkan balapan di Moto2 dengan usia 18 tahun 4 hari.

Adapun catatan itu juga membuatnya meraih kemenangan perdana pada Moto2 2022. (Fauzi Handoko Arif/BolaSport)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat