androidvodic.com

Dua Pebalap Formula E Komentari Cuaca Panas di Sirkuit JIEC Ancol, Stoffel: Mirip Trek di Arab Saudi - News

 
Dua Pebalap Formula E Komentari Cuaca Panas di Sirkuit JIEC, Stoffel: Mirip Trek di Arab Saudi

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pebalap Formula E, Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes EQ Formula E dan Mitch Evans tim Jaguar TSC Racing  hadir dalam sesi konferensi pers di Media Center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jumat (3/6/2022),

Dalam kesempatan tersebut, Stoffel – pebalap yang kini berada di puncak klasemen sementara turut mengomentari Sirkuit Jakarta International E-Prix.

Menurut Stoffel, ajang balap besok jadi tantangan baru baginya.

Baca juga: Soal Cuaca Saat Balapan Formula E, Gubernur Anies: Tak Ada Pawang-pawangan, Kami Bekerja Pakai Data

Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) untuk balap Formula E dengan latar belakang Jakarta International Stadium, di Ancol, Jakarta.
Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) untuk balap Formula E dengan latar belakang Jakarta International Stadium, di Ancol, Jakarta. (fiamormulae)

Baca juga: Tak Ada Pawang-pawangan, Ini Prakiraan Cuaca dari BMKG Saat Balapan Formula E di Jakarta

Selain sirkuit perdana, cuaca panas juga akan membuat semua pebalap terkuras fisiknya,

“Soal track memang mirip dengan trek di Arab Saudi, jadi mungkin akan lebih mudah buat kami balapan di sini. Tapi di sini pasirnya lebih sedikit. Aspal juga mirip memang, tapi sulit bagi kami untuk memprediksi jalannya balapan. Ditambah temperatur di sini juga berbeda,” kata Stoffel.

“Ini akan jadi balapan yang penuh tantangan, dan saya kira, dari segi fisik, ini akan jadi lebih sulit, dengan suasana panas di siang hari. Manajemen mobil akan jadi tantangan tersendiri, baik itu baterai dan ban mobil. Apalagi ini sirkuit baru,” jelasnya.

Senada dengan Stoffel, Mitch Evan memprediksi balapan besok juga akan berpengaruh terhadap performa mobil.

Baca juga: Terapkan Penjagaan Ketat, Gelaran Formula E Jakarta Pakai Detektor X-Ray Buat Penonton

Untuk mengantisipasi, dirinya memperbanyak sesi latihan.

Seperti diketahui, hari ini para pebalap dijadwalkan menjajal Sirkuit lantaran besok pagi sesi latihan bebas hingga balap utama akan digelar.

“Kami mengetahui bahwa apa yang perlu diperhatikan dalam cuaca panas ini adalah performance mobil dan menyesuaikannya dengan kondisi trek sehingga latihan juga perlu diperbanyak,” ujarnya.

Jadwal gelaran Formula E besok, Sabtu (4/6/2022) sudah dimulai pukul 07.15 WIB (latihan bebas pertama), 09.00 WIB (latihan bebas kedua), 10.40 (kualifikasi), 15.00 (race start), 16.00 WIB (podium ceremony) dan 16.30 (konferensi pers).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat