androidvodic.com

Greysia Polii Tampil Di Indonesia Masters 2022 Sinyal Gantung Raket - News

Laporan wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Satu putri terbaik bangsa dalam dunia bulu tangkis Indonesia akan segera gantung raket alias pensiun.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung olehnya dalam acara bertajuk Greysia Polii Testimonial Day yang diselenggarakan di Social Garden, Senayan City, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Greysia Polii direncanakan melakukan pertandingan eksibisi yang diselenggarakan oleh panitia Indonesia Masters untuk melepas peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut.

"Ide awalnya datang dari pelatih saya kemudian disetujui PBSI dan sponsor juga mendukung untuk menggelar acara farewell nanti. Yang ingin saya ucapakan adalah rasa syukur atas segala hal yang sudah terjadi sampai sekarang," ucap Greysia dalam konferensi persnya.

Dalam Testimonial Day tersebut, Greysia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menjadi bagian perjalanan kariernya. Termasuk Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Seperti yang kita ketahui, ketika atlet memberikan yang terbaik bagi Indonesia, PBSI dan pihak lain akan memberikan apresias untuk atletnya yang akan berhenti sebagai seorang pemain," ujar Greysia.

"Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah saya sebagai atlet," ucap Greysia.

Diketahui mantan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu tersebut sudah masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI sejak 2003.

Sejak saat itu hingga pencapaian terakhirnya di Olimpiade Tokyo lalu, sudah banyak prestasi yang diukir oleh Greysia Polii untuk mengharumkan nama Indonesia.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta yang turut hadir, guna menyampaikan apresiasi pada Greysia yang sudah meninggalkan jejak sejarah yang bagi bulu tangkis Indonesia.

"Terima kasih Greysia, dia adalah atlet kami yang luar biasa. 19 tahun itu bukan waktu yang singkat untuk dia bertahan di bulu tangkis, dia sudah memberikan perjuangan yang luar biasa. Suka duka, pasang surut sudah dilewati oleh Greysia," Kata Alex. (M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat