androidvodic.com

Hasil Kualifikasi Formula E: J Vergne Start Pertama, Stoffel Vandoorne Ketujuh - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Babak kualifikasi Formula E untuk menentukan start pada race utama pada pukul 15.00 WIB nanti baru saja rampung bergulir.

Pebalap asal tim DS Techeetah, Jean Eric Vergne keluar sebagai tercepat usai mengalahkan rekan setimnya Antonio Felix da Costa pada babak final.

Jean Eric Vergne jadi yang tercepat di babak final dengan catatan waktu 1.08.523 dan berhak start pada urutan pertama pada race utama nanti.

Baca juga: Parah, Calo Tiket Jelang Balap Formula E Marak di Ancol

“Ini hasil yang menyenangkan buat saya, dan semoga bisa berlanjut di sore nanti,” kata Jean Eric Vergne seusai balapan, Sabtu (4/6/2022).

Sementara itu, sang pemuncak klasemen Formula E sementara, Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes EQ akan start pada peringkat ketujuh usai takluk dari Mitch Evans pada babak delapan besar.

Race utama Formula E Jakarta tersaji pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Penonton Formula E Bisa Naik TransJakarta Premium Gratis, Ini Fasilitasnya

Seperti diketahui, kualifikasi Formula E menggunakan sistem grup. Seluruh pembalap dibagi menjadi dua grup, masing-masing hanya bisa diisi satu perwakilan dari timnya.

Pada 10 menit pertama, mereka menggunakan mobil berkapasitas 220 kilowatt. Mereka akan adu cepat selama 10 menit di sana.

Pebalap yang masuk empat besar di masing-masing grup akan masuk ke fase duel dan beralih ke mobil 250 kilowatt. Fase duel di sini berarti masuk ke perempat final, semifinal, dan final.

Siapa yang bisa menang di final, maka akan start dari grid terdepan. Kemudian, runner up akan start dari posisi kedua, dan begitu seterusnya hingga posisi terakhir di perempat final.

Mengenai sesi balapan, untuk formula E ini tidak dipatok dari banyaknya putaran atau lap. Formula E lebih kepada durasi.

Nantinya sebanyak 22 pebalap bakal beradu kecepatan dengan durasi waktu 45 menit plus satu lap.

Berikut Start Formula E Jakarta 2022:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat