androidvodic.com

Menpora Amali Sebut Bonus SEA Games Vietnam Akan Diberikan Jumat Pekan Ini - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bonus SEA Games Vietnam untuk atlet peraih medali akan diberikan pada Jumat ini.

Kepastian itu ia sampaikan setelah sebelumnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Kami akan segera berikan apresiasi dan terima kasih dari pemerintah pekan ini. Kemarin saya sudah konsultasi dengan Bapak Presiden dan paling lambat Jumat,” kata Amali di Kemenpora, Senayan, Senin (6/6/2022).

“Tapi tergantung jadwal dan kegiatan Bapak Presiden. Kami menyesuaikan saja,” lanjutnya.

Baca juga: 2 Atlet Panjat Tebing Kembali Harumkan Indonesia, Menpora: Kita Jaga Sampai Olimpiade Paris

Sementara itu, mengenai nominal yang akan diberikan, Menpora menegaskan tetap sama seperti SEA Games 2019 Filipina.

Dengan begitu peraih medali emas diganjar Rp 500 juta, perak Rp 300 juta, dan perunggu Rp 150 juta.

“Arahan Bapak Presiden sama (nominalnya-red) dengan 2019. Waktu saya bertemu di Formula E, dia sudah menyampaikan, segera,” kata Menpora.

Baca juga: Pekan Depan Jokowi Serahkan Bonus bagi Atlet Peraih Medali Sea Games Vietnam

“Saya kira begini Presiden saat pelepasannya menyampaikan harapan saja. Beda beliau waktu melepas 2019 itu langsung menyebut angka, target. Sebab, beliau tahu bahwa kita berkurang hampir setengah (jumlah kontingen), kemudian ada 30 medali emas yang hilang karena tidak dipertandingkan. Tapi karena yang berangkat benar-benar terseleksi maka hasilnya bagus,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada SEA Games Vietnam, Indonesia menempati peringkat ketiga dengan mengantongi 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu.

Hasil itu sekaligus memenuhi target Presiden Jokowi yang ingin Indonesia bisa ada di peringkat ketiga setelah tahun 2019 berada di peringkat keempat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat