androidvodic.com

Aaron Chia/Soh Wooi Yik Cuek Dengan Tekanan Penonton Di Istora Senayan - News

Laporan wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Meski tampil dibawah gemuruh suporter wakil tuan rumah, ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tak gentar.

Pebulutangkis yang menjadi unggulan empat itu berhadapan dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam babak 16 besar Indonesia Masters 2022, Kamis (9/6/2022).

Aaron/Soh menang dua gim langsung atas peraih medali emas SEA Games Vietnam beberapa waktu lalu dengan hasil akhir, 27-25 dan 21-14.

"Saya merasa saat gim pertama tak mudah untuk kita, karena mereka memimpin 9-3, setelah itu 19-19, tapi kita pun mencoba tenang," ungkap Aaron.

Aaron juga mengatakan ada tekanan tersendiri jika melawan Indonesia, terlebih pada saat ini pertandingan berlangsung di Istora Senayan, yang memang membutuhkan mental dan konsentrasi tinggi.

"Kalau kita melawan Indonesia di Istora (Senayan) memang tidak mudah. Kalau pun kita memimpin saat gim pertama," ucap Aaron.

"Jangan pikir menang atau kalah, kita tetap poin per poin itu, kita coba fokus," ujar Aaron.

Sementara itu, pasangan Aaron, yakni Soh Wooi Yik juga menyebut permainan dari Leo/Daniel juga cukup merepotkan.

Soh Wooi Yik mengatakan ia bersama Aaron harus menerapkan strategi sendiri gun mengantisipasi serangan Leo.

"Kuncinya gim pertama, karena siapa yang memenangkan gim pertama pasti ada dampaknya, mungkin mental mereka (Leo/Daniel) sedikit turun, dan kita tetap fokus pertandingan," ujar Soh Wooi Yik.

Pada gin pertama Soh Wooi Yik mengatakan permainan Leo Rolly Carnando cukup baik. 

"Pada gim pertama Leo memang cukup baik, dan ada sesuatu yang harus kita hindarkan, jadi kami mencoba percaya diri saja," ucap Soh Wooi Yik. 

Pada laga perempat final Indonesia Mastes 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan berhadapan dengan wakil dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sebelumnya, Liang Wei KengWang Chang mengalahkan rekan senegaranya Liu Yu Chen/Ou Xian Yi dengan 21-13 dan 21-13. (M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat