androidvodic.com

Heboh Indonesia Masters 2022, Lima Pebulutangkis Malaysia dan Thailand Keracunan Makanan - News

Heboh Indonesia Masters 2022, Lima Pebulutangkis Malaysia dan Thailand Keracunan Makanan

News - Kabar mengejutkan datang dari perhelatan Indonesia Masters 2022 yang telah memasuki babak semifinal, Sabtu (11/6/2022).

Sejumlah pebulu tangkis asal Malaysia dan Thailand diduga mengalami keracunan makanan saat mengikuti Indonesia Masters 2022.

Dilansir SuperBall dari New Straits Times, lima pebulu tangkis Malaysia dan Thailand diduga mengalami keracunan makanan.

Mereka diduga keracunan seusai menyantap menu sarapan di sebuah hotel tempat para pemain menginap pada Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Link Live Streaming Semifinal Indonesia Masters 2022, Peluang All Indonesian Finals Minions-FajRi

Laporan mengatakan bahwa kelima pebulu tangkis tersebut telah menjalani perawatan di rumah sakit.

Terkait kasus ini, juru bicara pengurus pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Broto Happy, memberikan komentar.

Ia mengaku bersimpati dengan para korban dan akan menanggapi serius kejadian yang ia ketahui lewat media sosial itu.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2022, Tumbang Terbawa Tempo Loh Kean Yew, Chico: Harusnya Mainnya Gak Gini

Ekspresi Broto Happy selaku Kabid Binpres PBSI setelah ikut dalam agenda Mukernas (Musyarawah Kerja Nasional) pada tanggal 13 April 2022.
Ekspresi Broto Happy selaku Kabid Binpres PBSI setelah ikut dalam agenda Mukernas (Musyarawah Kerja Nasional) pada tanggal 13 April 2022. (Website Resmi pbsi.id)

Baca juga: Kelakar Ginting Ala Komedian Komeng Buat Suasana Konferensi Pers Pecah oleh Tawa: Spontan Uhuy!

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa belum ada laporan resmi dari pemain atau manajer tim yang terkena dampak kepada panitia penyelenggara.

"Para pemain atau manajer tim yang terkena dampak belum mengajukan laporan resmi apa pun kepada panitia penyelenggara sejauh ini," ucap Broto.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa para korban saat ini tengah dirawat di rumah sakit yang tidak terkait dengan panitia penyelenggara atau hotel resmi turnamen.

Namun, menurut pengakuan Broto, hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan bahwa para pemain yang mendapat perawatan kemungkinan memakan makanan yang tidak higienis, tidak ada keracunan makanan.

Sedangkan dokter turnamen, Dr Grace Corlesa Joselini, mengatakan bahwa efek akan langsung terasa pada kasus keracunan.

"Dalam kasus keracunan makanan, efeknya langsung terasa," kata Dr Grace Corlesa Joselini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat