androidvodic.com

Ratchanok Intanon Mengaku Saat Tampil Di Semifinal Permainannya Tidak Sebaik Sebelumnya - News

Laporan wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putri asal Thailand, Ratchanok Intanon akan bertemu dengan unggulan China, Chen Yu Fei di partai final Indonesia Masters 2022, Minggu (12/4/2022).

Pertemuan kedua unggulan dari negara asalnya tersebut sudah sering terjadi. Namun, rekor pertemuan yang dicatat BWF menunjukkan keduanya sudah bertemu 16 kali.

Yu Fei Chen memegang rekor pertandingan sebagai pemenang terbanyak dibandingkan Ratchanok Intanon, Yu  Fei Chen telah mengoleksi 14 kemenangan atas Ratchanok Intanon.

Intanon sukses mengalahkan tunggal putri yang juga wakil dari China, Han Yue dengan rubber game yang ia tuntaskan sempurna, 13-21, 21-14, dan 21-18.

"Permainanku hari ini memang tak sebaik kemarin, kadang terlalu lama berpikir cara mengatasi angin supaya pukulan ku masuk," ujar Ratchanok Intanon setelah pertandingan kontra Han Yue.

Ratchanok Intanon yang akan kembali bertemu wakil dari China pada partai final mengaku tak terlalu memikirkan gelar juara.

"Saya akan istirahat, itulah yang harus saya persiapkan, dan jangan terlalu banyak memikirkan tentang harus menjadi juara atau tidak, karena jika terlalu berharap, saya tidak bisa bwrmain baik," ungkap Intanon.

Sementara itu, pebulutangkis unggulan asal China, Chen Yu Fei sukses maju ke babak final, setelah mengalahkan rekan senegaranya, He Bing Jiao dengan dua gim langsung, 21-17, 21-14.

"Kami kenal satu sama lain, jadi menang atau kalah itu tidak terlalu penting bagi saya, karena menang atau kalah itu normal," ujar Yu Fei.

Ketika ditanya soal pertemuan dengan Ratchanok Intanon pada final Indonesia Masters 2022, Yu Fei mengaku telah mengetahui pola bermain Intanon.

Kendati Intanon memiliki penggemar di Indonesia, Yu Fei juga mengklaim memiliki banyak pendukung juga di Indonesia kali ini.

"Walaupun Intanon ada penggemar, saya juga punya penggemar tersendiri, jadi saya tidak khawatir tentang hal itu, saya lebih fokus ke pertandingan, supaya dapat memberikan penampilan terbaik," kata Yu Fei.

Mengingat telah 16 kali bertemu dengan Intanon, Yu Fei mengaku mengetahui beberapa pola permainan dan gaya bermain Intanon.

"Intanon itu serangannya baik sekali, temponya cepat, dan saya punya keunggulan karena lebih sabar, jadi masing-masing punya keunggulan tersendiri, kita lihat besok saja," pungkas Yu Fei. (M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat