androidvodic.com

Sempat Tertinggal Dari Wakil China di Partai Final, Fajar/Rian Beberkan Penyebabnya - News

News - Fajar Alfian/M Rian Ardianto sukses menyegel titel juara di Indonesia Masters 2022, Minggu (12/6/2022).

Akan tetapi sebelum akhirnya juara, Fajar/Rian menerangkan bahwa mereka sempat dalam posisi kesulitan bahkan tertinggal saat berlangsungnya laga.

Mereka menuturkan bahwa hal itu kerap terjadi di gim kedua partai final Indonesia Masters 2022.

Baca juga: Gagal Juara di Indonesia Masters 2022, Apriyani/Fadia Belum Puas, Ingin Tingkatkan Permainan

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto melakukan selebrasi usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada babak semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengandaskan He Ji Ting/Zhou Hao Dong melalui dua gim langsung dengan skor identik 21-17, 21-17 dan berhak melaju ke babak final. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto melakukan selebrasi usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada babak semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengandaskan He Ji Ting/Zhou Hao Dong melalui dua gim langsung dengan skor identik 21-17, 21-17 dan berhak melaju ke babak final. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Fajar/Rian membeberkan faktor penyebab kenapa poin mereka sempat tertinggal di gim kedua.

Pasangan berjuluk 'Fajri' itu menuturkan bahwa lawan sempat mengganti pola permainan.

Sehingga, Fajar/Rian sedikit keteteran dalam mengimbangi permainannya.

"Di game kedua mereka merubah pola permainan," ujar Fajar dilansir PB Djarum.

"Mereka lebih berani di depan dan atas saran pelatih, kami bisa bermain lebih berani."

Baca juga: Hasil Final Indonesia Masters 2022, Fajar/Rian Sabet Gelar Juara, Indonesia Batal Nirgelar

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada babak semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengandaskan He Ji Ting/Zhou Hao Dong melalui dua gim langsung dengan skor identik 21-17, 21-17 dan berhak melaju ke babak final. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada babak semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengandaskan He Ji Ting/Zhou Hao Dong melalui dua gim langsung dengan skor identik 21-17, 21-17 dan berhak melaju ke babak final. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Hal itu tentunya juga di sadari betul oleh Rian.

Rian sendiri juga merasakan bahwa lawan bermain cukup baik di gim kedua.

"Lawan hari ini bermain dengan baik. Terutama di game kedua saat mereka merubah permainan," kata Rian.

"Tapi kami coba bermain lebih siap saja di depan."

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto melakukan selebrasi usai mendapatkan poin saat melawan pasangan pebulu tangkis China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada babak semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengandaskan He Ji Ting/Zhou Hao Dong melalui dua gim langsung dengan skor identik 21-17, 21-17 dan berhak melaju ke babak final. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto melakukan selebrasi usai mendapatkan poin saat melawan pasangan pebulu tangkis China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada babak semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengandaskan He Ji Ting/Zhou Hao Dong melalui dua gim langsung dengan skor identik 21-17, 21-17 dan berhak melaju ke babak final. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Fakta Menarik Indonesia Masters 2022, Fajar/Rian Tampil Menggila hingga Istora Boy Gagal Juara

Beruntung setelah mereka menyadari ada yang berbeda dari pola permainan lawan, Fajar/Rian juga bisa mengubah gaya permainan.

Oleh karena itu, mereka bisa mengejar ketertinggalan dan bermain lebih berani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat