androidvodic.com

Pebulutangkis Ukraina Mariia Yelyzaveta Kesemsem Kevin Sanjaya - News

Laporan wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pebulutangkis asal Ukraina, Mariia Yelyzaveta turun di nomor ganda putri pada Indonesia Open 2022 kali ini.

Berpasangan dengan Yelyzaveta Zharka, mereka harus pulang lebih awal karena langkahnya dijegal oleh ganda putri asal Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen, Selasa (14/6/2022)

Mariia/Yelyzaveta kalah dua gim langsung yang hanya memakan waktu selama 37 menit dengan hasil akhir, 21-16 dan 21-10.

Mariia Yelyzaveta diketahui saat ini masih berusia 18 tahun dan mengaku mengidolakan pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kevin Sanjaya Sukamuljo di mata Mariia Yelyzaveta ialah seorang pemain yang memiliki banyak keunggulan, mulai dari kecepatan dan teknik bermain yang Kevin Sanjaya miliki.

"Favorit saya Kevin Sanjaya. Karena dia bermain sangat hebat. Di indonesia masters kami bermain bersamaan dengan Kevin/Marcus. Rasanya sangat mengagumkan. Kami bahkan tidak bisa berkomunikasi satu sama lain di lapangan," ujar Mariia.

Gaya bermain Kevin sangat sempurna menurut Mariia Stoliarenko, sangking indahnya, Mariaa menilai Kevin seperti menampilkan sebuah pertunjukan di lapangan. 

"Performanya sangat cepat di lapangan. Dia sangat berbakat, ketika bertanding dia tampak seperti memperlihatkan sebuah pertunjukan bukan hanya pertandingan," ungkap Mariia.

Sedangkan pasangannya, Yelyzaveta Zharka mengidolakan pebulutangkis tunggal putra asal China dan Malaysia.

"Ketika remaja saya sangat suka Lin Dan dan Lee Chong Wei," ujar Yelyzaveta.

Sementara itu, Mariia/Yelyzaveta mengaku sangat senang dapat bertanding di Istora Senayan yang merupakan mimpi dari semua pebulutangkis.

"Ini pertama kalinya tampil di Jakarta. Kami terkesan bertanding di depan penonton sebanyak ini, mereka berteriak 'pahlawan,pahlawan'. Sangat mengesankan bermain di Jakarta," ungkap Yelyzaveta.

"Ini adalah impian kami bisa bermain di jakarta. Kami sangat menyukainya,"tambah Yelyzaveta.

Mariia/Yelyzaveta berharap dapat kembali menjalani laga di Istora Senayan, Jakarta. Setelah ini Maria/Yelyzaveta akan menjalani laga super series di Malaysia.

"Kami sudah senang bisa bertanding di sini. Saya menatap langkah ke depan kalau ada turnamen seperti ini lagi," ujar Yelyzaveta.

"Setelah ini Malaysia, di sana ada malaysia super series. Kami akan berada di malaysia selama sepekan,"kata Yelyzaveta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat