androidvodic.com

Sorotan Indonesia Open 2022 - Momentum Minions Ukir Sejarah Baru Raih Quattrick Gelar Juara - News

News - Tak terasa perhelatan Indonesia Open 2022 akan dimulai pada hari ini di Istora Senayan, Selasa (14/6/2022).

Sorotan menarik akan mewarnai perjuangan pasangan ganda putra andalan Indonesia yang berstatus sebagai unggul pertama, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Pasangan Marcus/Kevin dijadwalkan harus bentrok langsung dengan rekan senegaranya sendiri, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso.

Perang saudara yang langsung tercipta pada babak pertama itu seakan menjadi kesempatan bagi Marcus/Kevin untuk menyingkirkan juniornya terlebih dahulu.

Seandainya mampu melewati hadangan Wahyu/Ade, pasangan berjuluk Minions itu berhak tampil di babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Baca juga: Tatap Indonesia Open 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto Waspadai Ancaman Hoki/Kobayashi

Baca juga: UPDATE Ranking BWF Pasca Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian Bangkit hingga Bahaya Teror Loh Kean Yew

Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo usai dikalahkan pebulu tangkis China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya kalah dengan skor 17-21 dan 10-21 dan gagal melaju ke babak semifinal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo usai dikalahkan pebulu tangkis China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya kalah dengan skor 17-21 dan 10-21 dan gagal melaju ke babak semifinal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Berbicara soal Minions, keduanya ternyata memegang status sebagai raja salah satu turnamen BWF World Tour yang memiliki series 1000 tersebut.

Minions tercatat mampu merajai turnamen Indonesia Open dengan menjadi jawara dalam tiga edisi terakhir secara beruntun.

Baca juga: Debut di Indonesia Open 2022, Ribka/Febby Tak Ada Target, Fokus Cari Pola Permainan

Pasangan yang masih berstatus sebagai ganda putra terbaik dunia itu mampu meraih gelar juara pada edisi tahun 2018, 2019, dan 2021.

Khusus tahun 2020, Indonesia Open memang tidak digelar lantaran situasi pandemi Covid-19.

Berkaca dari hal itu, Minions berpotensi memperpanjang dominasinya dengan cara mempertahankan gelar juara di panggung Indonesia Open 2022.

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis Malaysia, Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin pada babak 8 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin lewat rubber game atau tiga gim dengan skor 10-21, 21-11, dan 21-18 dan berhak melaju ke babak semifinal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis Malaysia, Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin pada babak 8 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin lewat rubber game atau tiga gim dengan skor 10-21, 21-11, dan 21-18 dan berhak melaju ke babak semifinal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Seandainya Minions mampu memenangkan gelar juara Indonesia Open 2022, maka raihan quattrick gelar juara berhasil mereka raih.

Catatan mewah itu tentu akan membuat status Minions sebagai raja turnamen Indonesia Open takkan terbantahkan lagi.

Hal ini mengingat belum ada satupun pebulu tangkis yang mampu meraih empat gelar juara beruntun dalam gelaran Indonesia Open di sektor manapun.

Hanya saja bukan perkara mudah bagi Minions untuk menanggung beban berat tersebut.

Apalagi kondisi Marcus Gideon yang baru saja pulih dari cedera, sehingga ia belum sepenuhnya tampil dalam kondisi seratus persen.

Keberhasilan Minions bisa tembus semifinal Indonesia Masters 2022 diharapkan bisa menjadi pelecut keduanya untuk melesat lebih jauh dan meraih gelar juara di ajang Indonesia Open 2022.

(News/Dwi Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat