androidvodic.com

Indonesia Open 2022, Perjuangan Yeremia Dapat Salut Ganda Malaysia, Pelatih Lawan Sampai Menangis - News

Indonesia Open 2022, Perjuangan Yeremia Dapat Salut Ganda Malaysia, Pelatih Lawan Sampai Menangis

Laporan wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Babak Perempatfinal Indonesia Open 2022 sektor ganda putra tak hanya mempertontonkan adu kemampuan para pemain.

Pada laga di Indonesia Open 2022 antara ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik melawan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, para pemain juga memperlihatkan sikap terpuji soal sikap menghormati lawan.

Hasil Perempatfinal Indonesia Open 2022, Chia/Soh unggul atas Pramudya/Yeremia.

Pasangan Malaysia tersebut berhasil memenangkan pertandingan sekaligus mengamankan satu tiket Semi Final Indonesia Open 2022.

Baca juga: Tangis Rexy Mainaky Tak Terbentung Lihat Perjuangan Yeremia yang Tumbang Dihantam Cedera

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, tergeletak di lapangan karena mengalami cedera saat bertanding di babak perempatfinal Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022.
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, tergeletak di lapangan karena mengalami cedera saat bertanding di babak perempatfinal Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (dok. PBSI)

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2022: Kejutan! Ganda Putri Nomor 1 dari China Keok, Para Unggulan Bertumbangan

Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengejar ketertinggalannya pada gim ketiga sekaligus memengakan pertandingan dengan hasil akhir, 14-21, 21-12, dan 22-20.

Mulanya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat tertinggal di gim ketiga, namun Yeremia mengalami cedera di kaki kirinya, sehingga membuat pertandingan menjadi tidak imbang.

Simpati ditunjukkan pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, terhadap pemain Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang cedera di tengah laga.

Seusai menang, tidak banyak selebrasi yang ditampilkan Chia/Soh setelah memastikan kemenangan.

Mereka segera mendatangi Yeremia untuk menanyakan kondisinya.

Begitu Yeremia membaringkan diri di lapangan, Chia sigap memanggil tim medis dan meminta tandu untuk membawa Yeremia keluar lapangan.

Legenda ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky, yang melatih tim ganda Malaysia juga langsung berlutut dan memeluk Yeremia.

Rexy Mainaky bahkan terlihat menangis melihat perjuangan Yeremia.

"Kita hari ini memang menang rubber set. Awalnya mereka memimpin, saya rasa performa mereka memang bagus, kita kalah lah," ujar Aaron.

"Tapi kurang beruntung dia (Yeremia) cedera. Saya harap dia cepat sembuh,"lanjutnya.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik pun mengakui semangat juang yang ditunjukkan oleh Yeremia yang tetap berdiri dan melankutkan pertandingan.

"Jika posisinya ditukar kami yang unggul, tentu kami juga akan bersikap seperti Yeremia. Semangat dia (Yeremia) sangat luar biasa, kalian semua lihat sendiri,” ujar Aaron

Dengan hasil perempat final ini, Aaron Chia menunggu pemenang pertandingan antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhadapan dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di perempat final. (M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat