androidvodic.com

Kejuaraan Karate Piala Kapolres Nganjuk Diikuti 1.175 Karateka - News

News, NGANJUK - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. berharap rangkaian turnamen olahraga yang digelar dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 di daerahnya dapat mendorong pencapaian prestasi atlet Kabupaten Nganjuk.

"Semoga rangkaian turnamen olahraga yang kita gelar, termasuk kejuaraan karate terbuka ini, bisa kembali memutar roda pembinaan olahraga di Kabupaten Nganjuk sehingga dapat melahirkan atlet berprestasi di level nasional maupun internasional," ungkap AKBP Boy Jeckson usai acara pembukaan Kejuaraan Karate Piala Kapolres Nganjuk di Gedung Juang 45, Sabtu (25/6/2022)..

Itu sebabnya, Boy Jeckson mengatakan bahwa pihaknya juga mendatangkan atlet nasional untuk memberi coaching clinic seperti kehadiran Ignatius Joshua Kandau, peraih dua Medali Perak di SEA Games 2021.

"Ia didampingi nama besar seperti Sisilia Ora untuk memberi pelatihan serta motivasi kepada pelatih maupun atlet lokal," tuturnya.

Kedua nama yang disebut AKBP Boy Jeckson memang memberi pelatihan teknik kata serta kumite sehari sebelum acara pembukaan.

Adapun turnamen karate Piala Kapolres Nganjuk sendiri diikuti oleh 1.175 peserta dari seluruh Jawa Timur.

"Kehadiran peserta sebanyak ini tentu menggembirakan kami, terlebih pekan depan akan berlangsung pertandingan cabang karate di Porprov Jawa Timur. Semoga dari kejuaraan ini nantinya akan lahir karateka-karateka berprestasi yang dapat mengharumkan Jawa Timur serta Indonesia. Mereka ini yang akan menjadi bukti bahwa olahraga beladiri dapat menjadi jalan meraih prestasi serta jauh dari hal-hal negatif," paparr AKBP Boy Jeckson.

Kejuaraan karate ini sekaligus menutup rangkaian turnamen olahraga Piala Kapolres Nganjuk 2022 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

Sebelumnya, cabang olahraga voli, tenis meja, serta bulutangkis telah selesai digelar dengan diikuti ribuan peserta dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat