androidvodic.com

Ratusan Personel dari 4 Kompi Disiagakan Amankan Indonesia International Marathon 2022 - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga

News, BALI - Kepala Staf Komando Daerah Militer IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Harfendi mengatakan, sebanyak empat kompi akan dikerahkan untuk pengamanan Indonesia International Marathon (IIM) 2022.

"Kami menyiapkan pasukan untuk pengamanan event ini ada empat kompi, di mana satu kompi ada sekitar 147 personel," ujar Harfendi, Jumat (24/6/2022).

Saat konferensi pers di pelataran Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Harfendi menginformasikan, pihaknya juga akan berkolaborasi dengan pihak Polda Bali untuk membantu pengamanan IIM 2022.

Harfendi mengatakan, para personel pengamanan akan ditempatkan di berbagai titik sepanjang trek yang akan dilewati oleh para pelari.

Baca juga: Dubes Norwegia Rut Kruger Giverin Ajak Keluarga Ikut Ajang Indonesia International Marathon 2022

Selain itu, pihaknya akan menugaskan beberapa personel di titik start sekaligus finish dalam IIM 2022 tersebut.

"Termasuk juga kita melibatkan tenaga untuk kesehatan. Kita menyiapkan ambulans, sesuai dengan permintaan panitia," ujar Harfendi.

Lebih lanjut Harfendi mengatakan, termasuk juga dengan sound system, pihaknya juga ikut membantu.

Ia memastikan, Kodam IX/Udayana dengan Polda Bali akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan IIM 2022.

Diketahui, Indonesia International Marathon (IIM) merupakan ajang lomba maraton di Indonesia yang pelaksanaannya menerapkan standar penyelenggaraan maraton dari World Athletics-AIMS.

Pulau Dewata Bali terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan IIM edisi pertama, yang rencananya akan berlangsung pada Minggu (26/6/2022).

IIM mengusung konsep sport tourism, karena rencananya ajang tersebut akan diadakan tiap tahun dengan lokasi berbagai macam objek wisata di Indonesia.

Baca juga: KONI Siapkan Rp 2 Milyar untuk Hadiah Indonesia International Marathon 2022

Kategori IIM sendiri terbagi atas empat kategori: 5 kilometer dengan cut off time 1 jam, 10 kilometer dengan cut off time 2 jam, Half Marathon 21 kilometer dengan cut off time 3.5 jam, dan Marathon 42 kilometer dengan cut off time 7 jam.

Untuk trek IIM mengambil titik start dan finish di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali. Trek tersebut melewati beberapa landmark terkenal dan titik wisata populer di Bali. (m36)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat