androidvodic.com

Fabio Quartararo Sindir Sanksi yang Diterimanya, Daripada Dihukum, Mending Gak Usah Nyalip! - News

News, ASSEN- Fabio Quartararo menyindir sanksi yang diberikan kepadanya saat terlibat insiden MotoGP Belanda malah membuat balapan jadi tidak seru.

Menurut Fabio Quartararo, sanksi itu diberikan karena dia melakukan aksi menyalip pebalap di depannya.

Efek dari sanksi tersebut, Fabio Quartararo merasa akan lebih aman bagi para pebalap untuk tidak melakukan aksi saling salip.

Bayangkan, dalam sebuah balapan tidak ada aksi saling salip? Tentu balapan yang sangat membosankan untuk ditonton.

Quartararo melontarkan sarkasme atau sindiran terhadap sanksinya.

“Sekarang Anda tidak dapat mencoba untuk menyalip karena mereka pikir Anda terlalu ambisius. Sejak awal tahun beberapa pembalap mengalami 'insiden balapan' tetapi saya tampaknya terlalu berbahaya. Selamat kepada Stewards atas pekerjaan luar biasa yang mereka lakukan. Lain kali saya tidak akan mencoba menyalip agar tidak berpikir bahwa mereka dapat menghukum saya," tulis Quartararo di Instastory akun Instagramnya seperti dikutip Mundo deportivo.

Pada saat Fabio Quartararo muncul di hadapan media di ruang pers Assen dan zona televisi campuran setelah kecelakaan gandanya dalam balapan, yang pertama "karena saya membuat kesalahan rookie," katanya.

Membuang lintasan Aleix Espargaro, adalah masih tidak menyadari keputusan Panel Pengawas atas insiden ini untuk memberikan sanksi kepadanya dengan 'penalti putaran panjang' saat balapan Silverstone berikutnya (7 Agustus), "karena terlalu ambisius dalam mencoba menyalip Aleix Espargaró di tikungan 5".

"Pebalap #20 tidak dalam posisi untuk menyelesaikan manuver dengan sukses dan kemudian jatuh, menyebabkan kontak dengan #41 dan memaksanya untuk pergi. Tindakan penghindaran yang dilakukan oleh Aleix Espargaró memungkinkannya untuk menghindari jatuh dan bergabung kembali. Namun, kariernya sangat terpengaruh," tulis catatan itu.

Pada hari Minggu, setelah secara pribadi meminta maaf kepada Aleix Espargaró di kotak Aprilia Racing, dia berbicara di depan para jurnalis, dia juga memposting posting lain di Instagram.

"Hari ini saya berkendara seperti pemula dan membuat kesalahan bodoh" , di mana, antara lain, Espargaró yang 'tersinggung' merespons dengan "kita semua membuat kesalahan, Anda adalah juara di dalam dan di luar lintasan", sebuah tanggapan yang disambut tepuk tangan oleh banyak orang.

Namun Senin ini melalui Stories di Instagram, Fabio untuk pertama kalinya mengacu pada keputusan sanksi yang diperoleh dia menyindir sanksi itu.

"Yah, 'lap panjang' untuk balapan berikutnya. Sekarang Anda tidak bisa mencoba menyalip karena mereka pikir Anda terlalu ambisius. Sejak awal tahun, beberapa pembalap mengalami 'insiden balapan', tapi ternyata saya terlalu berbahaya".

"Selamat kepada Stewards atas pekerjaan luar biasa yang mereka lakukan. Lain kali saya tidak akan mencoba menyalip agar tidak berpikir bahwa saya bisa dihukum. Selamat berlibur semuanya, sampai jumpa di Silverstone,” tulisnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat