androidvodic.com

Update Hasil Malaysia Open 2022 - Momota Lolos Tanpa Peluh, Tantang Ng Ka Long Angus di 16 Besar - News

News - Salah satu hasil menarik yang mewarnai laga Malaysia Open 2022 hari ini, Rabu (29/6/2022) yakni kelolosan Kento Momota di sektor tunggal putra.

Momota berhasil melaju mulus ke babak kedua Malaysia Open 2022 tanpa mengeluarkan peluh alias keringat sama sekali setelah lawannya, Kantaphon Wangcharoen, memutuskan mundur.

Setelah berhasil lolos ke babak kedua, Momota akan ditantang oleh wakil non-unggulan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota beraksi dalam laga semifinal Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Jumat (13/5/2022). Momota melaju mulus tanpa keringat dan menantang NG Ka Long Angus di babak kedua Malaysia Open 2022.
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota beraksi dalam laga semifinal Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Jumat (13/5/2022). Momota melaju mulus tanpa keringat dan menantang NG Ka Long Angus di babak kedua Malaysia Open 2022. (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Baca juga: Malaysia Open 2022 - Saatnya Fajar/Rian Jadi Tulang Punggung Ganda Putra Indonesia

Ng Ka Long Angus sendiri berhasil memastikan diri lolos ke babak kedua, seusai menyingkirkan wakil Belanda, Mark Caljouw.

Lewat permainan dua set langsung, Ng Ka Long Angus mampu menumbangkan Mark Caljouw dengan skor 21-18 dan 21-16.

Kemenangan tersebut membuat Ng Ka Long Angus akan menjadi penantang bagi Momota di babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Dominasi Rekor Pertemuan Kento Momota atas NG Ka Long Angus

Jika berpegang pada rekor pertemuan kedua pebulu tangkis, Momota mutlak diunggulkan bisa memenangkan laga melawan Ng Ka Long Angus.

Momota tercatat mampu menyapu bersih seluruh pertemuan dengan wakil Hong Kong itu dengan kemenangan.

Enam kemenangan beruntun berhasil ditorehkan Momota setiap kali bertemu Ng Ka Long Angus.

Artinya Momota selalu menang atas Ng Ka Long Angus sejak pertemuan pertama pada ajang Badminton Asia Championship U19 tahun 2011 silam.

Angus Ng Ka Long dari Hong Kong melepaskan tembakan ke Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021
Angus Ng Ka Long dari Hong Kong melepaskan tembakan ke Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021 (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada ajang All England 2022, dimana Momota sukses membungkam lawannya tersebut dengan skor 21-19 dan 21-11.

Tercatat hampir dua setengah tahun, keduanya belum pernah ketemu.

Di atas kertas, Momota tetap layak diunggulkan bisa mengalahkan Ng Ka Long Angus pada babak kedua Malaysia Open 2022, besok siang.

Jika mampu mengalahkan Ng Ka Long Angus, Momota berhak menyegel tiket babak perempat final sekaligus memperbesar peluang mengakhiri paceklik gelar juara di Malaysia Open 2022.

(News/Dwi Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat