androidvodic.com

Nirmala Dewi: Timnas Bolabasket 5x5 Putra Butuh Dukungan Masyarakat Agar Masuk 8 Besar FIBA Asia Cup - News

News, JAKARTA - Masayarakat Basket tanah air diajak oleh PP Perbasi untuk memberikan dukungan terhadap perjuangan Timnas Bolabasket 5x5 Putra di FIBA Asia Cup 2022 dan Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

"Kami butuh dukungan penuh masyarakat karena tugas ini tidak mudah. Timnas harus masuk 8 besar di FIBA Asia Cup agar tidak jadi penonton di FIBA World Cup 2023 nanti," ungkap Sekjend PP Perbasi, Nirmala Dewi.

Sedangkan Manajer Timnas Bolabasket 5x5 Putra, Jeremy Imanuel Santoso sangat percaya bahwa para pemain bisa membayar ekspektasi publik untuk main di Piala Dunia.

"Caranya, Timnas minimal harus memenangkan dua pertandingan di penyisihan Grup A FIBA Asia Cup nanti. Jalan itu akan terbuka karena di laga selanjutnya usai penyisihan grup akan ketemu tim peringkat lebih rendah dengan sistem silang melawan grup B," jelas Jeremy Imanuel Santoso.

Terlebih Istora Senayan merupakan venue legendaris di Indonesia. Di tempat ini pahlawa olahraga Indonesia dari bulu tangkis mampu mengukir prestasi membanggakan. Banyak jawara Indonesia merayakan kemenangan di Istora.

"Saya harap sejarah badminton yang dibuat di Istora bisa menular di Timnas basket,” ujarnya.

Dukungan itu baiknya diberikan dengan datang langsung ke venue pertandingan. Dua even tersebut kebetulan digelar di tempat yang sama, yakni Istora Senayan.

FIBA Asia Cup 2022 digelar pada 12 hingga 24 Juli 2022. Di ajang ini, Indonesia satu grup dengan Jordania, Saudi Arabia, dan Australia di Grup A.

Kemudian untuk Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Indonesia sisakan dua pertandingan. Melawan Saudi Arabia pada 1 Juli 2022 dan 4 Juli 2022 melawan Jordania.

Untuk di Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Timnas tidak ada kans. Ini karena empat laga sebelumnya dilalui tanpa kemenangan. Indonesia menjadi juru kunci Grup C yang dihuni Jordania, Saudi Arabia, dan Lebanon.

Karena itu, dua pertandingan sisa itu akan dijadikan pemanasan pada perjuangan sesungguhnya medio Juli nanti.

Ini karena di FIBA Asia Cup 12 hingga 24 Juli 2022, Timnas wajib menembus peringkat delapan besar jika ingin tampil di FIBA World Cup 2023.

Target ini harus terealiasi karena pada Piala dunia nanti Indonesia menjadi tuanr rumah bersama Jepang dan Filipina.

"Kami iri dengan Vietnam. Saat SEA Games kemarin tribun penuh dipenuhi penonton. Kami berharap di sini juga bisa begitu nanti," jelasas Ketum PP Perbasi, Danny Kosasih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat