androidvodic.com

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Berada Pada Jalur Juara Di Singapura Open 2022 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, SINGAPURA - Pasangan pebulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terus berada pada jalur juara turnamen bulutangkis Singapura Terbuka 2022.

Harapan tersebut dimulai dengan keberhasilan pemegang titel juara Malaysia Masters 2022 itu setelah memenangi babak pembuka atas Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China, Rabu (13/7/2022). 

Dalam laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Fajar/Rian kembali tampil konsisten.

Hanya dalam waktu 31 menit, pasangan yang memegang titel juara Indonesia Open 2022 itu disingkirkan dengan 21-18, 21-15 dalam waktu 31 menit.

"Alhamdulillah bisa bermain lancar dan diberi kemenangan. Kuncinya fokus di permainan depan net dan lebih siap di service dan pembukaan servicenya," kata Rian kepada Tim Humas dan Media PP PBSI. 

Tak hanya itu, mengetahui sang lawan memiliki power yang cukup besar, strategi Fajar/Rian dalam pertandingan babak pertama turnamen berhadiah total 370 ribu dolar AS tersebut adalah bermain no lob. 

"Kita tidak terlalu banyak mengangkat shuttlecock. Jadi kita lebih banyak menurunkan shuttlecock. Lebih fokus di permainan depan net, karena melihat shuttlecock dan lapangan juga berangin," ucap Rian. 

Sekadar informasi, pertemuan ini berakhir revans sempurna dari Fajar/Rian terhadap Liu/Ou yang pada Indonesia Open 2022 mengalahkan Fajar/Rian di hadapan publik Istora GBK, Senayan.

Kala itu, Fajar/Rian kalah dua gim langsung atas Liu/Ou, 18-21, 18-21 dalam waktu 45 menit.

Dengan kemenangan pada partai perdana di Singapura Open 2022 itu, di babak kedua, Fajar/Rian akan ditantang wakil China yang lain, Ren Xiang Yu/Tan Qiang. 

"Besok di babak kedua lawan China, harus lebih menyiapkan di segi fokus dan stamina. Juga akan ngobrol sama pelatih dulu bagaimana cara atau strategi menghadapi lawan besok," ujar Rian.   

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat