androidvodic.com

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Hadapi Seniornya Di Semifinal Singapura Open 2022 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, SINGAPURA - Semifinal sektor ganda putra Singapore Open 2022 menampilkan perang saudara antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Leo/Daniel yang memang lebih junior dari Hendra/Ahsan mengaku tak ada perbedaan tentang pertandingan tersebut.

"Besok lawan Hendra/Ahsan di semifinal, ya siap saja. Kita tetap akan fight di lapangan. Yang penting berjuang dulu, soal bagaimana hasil akhir itu tidak usah dipikir," ujar Daniel.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Humas PBSI)

Senada dengan Daniel, Leo pun mengaku biasa saja bertemu dengan pasangan berjuluk The Daddies itu.

"Besok lawan senior, ya main biasa saja, toh sudah kerap bertemu di latihan, tidak ada rasa takut atau bagaimana. Kami akan main seperti saat menghadapi ganda-ganda yang lain. Kami main normal saja," kata Leo.

Leo/Daniel berhasil mendapatkan satu tiket semifinal setelah mengandaskan asa wakil dari China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Bermain rubber game, akhirnya pertandingan selesai dalam waktu 55 menit untuk kemenangan Leo/Daniel, 21-14, 17-21, 21-11.

"Senang bisa merebut tiket ke semifinal. Tetapi senangnya juga harus disimpan dulu karena besok masih ada pertandingan selanjutnya yang sangat penting. Setelah absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters, kami bisa lolos ke semifinal. Ini harus disyukuri," tutur Daniel.

"Tadi yang menjadi kunci keberhasilan, kami hanya mengubah pola dan taktik permainan saja. Di gim pertama dalam posisi menang angin, kami bisa menekan kawan," lanjutnya.

"Gim kedua, karena kalah angin, kita ditekan terus. Serangan lawan juga kuat dan pukulannya kencang," timpal Leo.

"Gim ketiga, kita langsung ambil inisiatif menekan. Pokoknya cari poin sebanyak mungkin sebelum interval dan pindah lapangan, dan akhirnya berhasil bisa menang dan ke semifinal," tuturnya.

Leo/Daniel pun bersyukur karena dapat kembali ke semifinal setelah absen pada dua turnamen sebelumnya, Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Diketahui, pasangan berjuluk The Babbies itu absen karena Leo mengalami cedera pada bagian pinggang 

"Bersyukur setelah absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters, kini bisa lolos ke semfinal Singapore Open," kata Leo.

"Cedera pinggang saya sih masih ada sakit-sakitnya, cuma tidak saya rasakan. Yang penting, cedera ini sudah tidak mengganggu pergerakan di lapangan," lanjutnya. (Alfarizy AF/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat