androidvodic.com

Curhat Marques Bolden Usai Timnas Basket Indonesia Ditaklukkan China - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAMarques Bolden jadi pemain penting Timnas Basket Indonesia dalam mengarungi FIBA Asia Cup 2022 ini.

Kehadiran Marques Bolden sangat terasa saat Indonesia mengalahkan Arab Saudi pada laga perdana fase grup A.

Tapi di tiga laga selanjutnya, kontra Jordania, Australia dan China, peran Bolden terlihat tak ada apa-apanya.

Pada laga terakhir Bolden yang tampil apik dengan mencetak 21 poin dan enam rebound belum mampu membawa Indonesia menang.

Indonesia takluk dengan skor telak 58-108 dari China.

Menurut Marques ada beberapa kekurangan yang kedepan harus jadi evaluasi Timnas Indonesia.

“Masih banyak yang harus kami lakukan sebenarnya. Misal, dari segi permainan, banyak yang harus kita hindari, seperti melambat ketika lawan main cepat. Itu tak boleh dilakukan,” kata Marques Bolden di Istora Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2022).

“Kesalahan-kesalahan di ajang ini bisa dijadikan bahan evaluasi untuk tim kami, apalagi kami ditonton juga oleh para fans, sesuatu yang mungkin tak akan kami dapatkan di FIBA Asia selanjutnya. Intinya, masih banyak yang harus kami benahi,” sambungnya.

Dalam sesi interview dengan para wartawan seusai pertandingan, Marques Bolden turut mengucapkan rasa terima kasih kepada suporter yang telah mendukung perjuangan Indonesia.

Pemain kelahiran Dallas, Amerika Serikat 24 tahun silam itu tetap meyakini kedepan Timnas Basket Indonesia akan terus berkembang apalagi mendapatkan pengalaman berharga dari ajang ini.

“Saya justru senang kami dapat pengalaman macam ini di FIBA Asia Cup ini. Terima kasih juga pada fans yang mendukung kami di arena, kami sudah mencoba yang terbaik, tapi ya hasilnya seperti itu,” ujar Marques Bolden.

“Namun, dengan potensi yang kami miliki, saya tidak sabar melihat perkembangan skuad ini di masa depan. Saya senang kami mendapatkan pengalaman berharga di ajang ini, meski kita kalah, yang penting kami sudah berusaha maksimal,” pungkasnya.

Dengan hasil ini Timnas Basket Indonesia tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022. Tak hanya itu, kekalahan ini juga membuat Indonesia hanya menjadi penonton pada gelaran FIBA World Cup 2023.

Sebaliknya, bagi China kemenangan ini membuat mereka melaju ke babak delapan besar FIBA Asia Cup dan memastikan tempat tampil pada FIBA World Cup 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat