androidvodic.com

Nirmala Dewi Bilang Timnas Basket Indonesia Masih Di Posisi 10 Besar Asia, Lalu? - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi membeberkan bahwa Timnas Basket Indonesia masuk 10 besar di Asia.

Dengan begitu, Nirmala berharap kualitas pemain Timnas Basket Indonesia bisa terus ditingkatkan.

Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers di Kantor PP Perbasi di GBK Arena, Jakarta, Kamis (21/7/2022).

“Memang kita berada di 10 besar Asia untuk sementara ini yang dirilis oleh FIBA ini adalah era baru bola basket Indonesia jadi kita memang harus mengupgrade segala sesuatunya baik dari sistem pelatihan maupun dari scouting pemain muda,” ujar Nirmala.

Salah satu cara yang akan dilakukan PP Perbasi yakni menyeleksi para pebasket muda dari 11 kota yang ada di Indonesia.

Para pebasket muda yang terpilih nantinya masuk skuad Timnas Indonesia Patriot.

“Nanti akan kami akan adakan seleksi pemain di 11 kota. 11 Kota itu Jakarta, Bandung, Medan, Pontianak, Makassar, Jogjakarta, Manado, Palu, Samarinda, Tangerang dan Surabaya,” terang Nirmala.

“Seperti yang saya sampaikan setelah kemarin kita mendapatkan gold medal di SEA Games 2022 ini, anak muda jadi ingin menjadi pemain timnas tapi dia pingin tahu bagaimana jadi pemain timnas makanya kita gelar regional camp di 11 daerah itu nanti akan ada penyaringan lagi secara nasional untuk jadi pemain timnas kita,” ujarnya.

Sementara itu untuk Timnas Basket senior usai tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022 mereka tidak akan dibubarkan.

Prastawa dkk. akan kembali dikumpulkan usai gelaran IBL 2022 selesai bergulir. Pasalnya, masih ada beberapa event di tahun depan yang ditargetkan Indonesia bisa meraih prestasi maksimal, SEA Games dan Asian Games.

Di samping itu, PP Perbasi juga tengah berupaya agar Indonesia bisa tetap tampil di FIBA World Cup 2023 dengan melobi FIBA. Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup bersama dengan Filipina dan Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat