androidvodic.com

Daftar Atlet Badminton Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2022: Marcus/Kevin Hingga Anthony Sinisuka - News

Laporan wartawan TRIBUN-VIDEO.COM, Lendy Ramadhan

News, JAKARTA - Atlet badminton Indonesia akan tampil pada kejuaraan dunia bulutangkis di Tokyo, Jepang pada 22 – 28 Agustus 2022 mendatang.

PBSI juga terus mematangkan persiapan para pebulutangkis di semua sektor jelang tampil pada kejuaraan dunia bulutangkis di Tokyo, Jepang pada 22 – 28 Agustus 2022.

Pada ajang tersebut, PBSI diperkirakan akan menurunkan empat wakil sektor ganda putra yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Tunggal putri ada  Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Tiga wakil tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara ganda putri hanya menurunkan Ribka Sugiarto/Sitia Fadia Silva Ramadhanti.

Tim bulutangkis Indonesia mengonfirmasikan, ada tambahan satu wakil yang diundang Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk ikut dalam ajang Kejuaraan Dunia 2022. 

Satu wakil yang akan turun di kejuaraan bergengsi itu ialah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Ana/Tiwi dipastikan tampil di turnamen yang akan dihelat pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, setelah PBSI mengonfirmasi keikutsertaannya.

"Kami menerima kabar baik dari BWF, yaitu Indonesia mendapat tambahan satu wakil lagi di Kejuaraan Dunia 2022 atas nama Febriana/Amalia dari ganda putri," ujar Broto Happy, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI.

"Tentunya kami mengonfirmasi keikutsertaan Ana/Tiwi. Ini menjadi senjata tambahan di sektor ganda putri setelah Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah," lanjut Broto.

Tiga wakil dari ganda campuran yakni Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PSBI, Rionny Mainaky mengatakan dalam ajang tersebut pihaknya menargetkan sektor ganda putra bisa meraih juara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat