androidvodic.com

Seluruh Atlet ASEAN Para Games 2022 Ditampung di 15 Hotel, Pemilahan Atlet dan Ofisial Sesuai Cabor - News

Seluruh Atlet ASEAN Para Games 2022 Ditampung di 15 Hotel, Pemilahan Atlet dan Ofisial Sesuai Cabor

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Sebanyak 15 hotel digunakan sebagai tempat menginap seluruh kontingen yang akan bersaing pada ASEAN Para Games (APG) 2022.

Hotel-hotel tersebut berada di wilayah Solo dan Semarang yang merupakan tempat penyelenggaraan APG sepanjang 30 Juli – 6 Agustus 2022.

‘’Hotel tempat menginap tersebut dipilah bukan berdasarkan kontingen, namun berdasarkan cabang olahraga yang diikuti para atlet,’’ kata anggota Bidang Akomodasi Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc), Surya Wardhana, Rabu (27/7/2022) dalam keterangan resminya.

Baca juga: Kumpulan Link Twibbon ASEAN Para Games 2022, Berikut Cara Buat dan Membagikan di Media Sosial

Terdapat 11 negara peserta yang akan mengikuti perburuan medali pada pesta olahraga disabilitas Asia Tenggara itu.

Mereka akan bersaing pada 14 cabang olahraga.

Cabang para atletik menempati hotel terbanyak yakni tiga hotel di Solo, karena jumlah atlet dan ofisial cabor tersebut memang paling banyak.

‘’Jumlah atlet dan ofisial atletik dari seluruh kontingen peserta mencapai 396 orang,’’ jelasnya.

Ketiga hotel untuk cabang atletik adalah Hotel Aston, Hotel Harris dan Swiss Bel Saripetojo.

Baca juga: Jangan Anak Tirikan Timnas Amputasi Indonesia, Tomo: Tembus Piala Dunia Lho, Ini Sejarah

Menpora Zainudin Amali menjadi Pembina Upacara pada acara Pengukuhan Kontingen Indonesia ASEAN Para Games Solo 2022 di Pendapi Gede, Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022), d
Menpora Zainudin Amali menjadi Pembina Upacara pada acara Pengukuhan Kontingen Indonesia ASEAN Para Games Solo 2022 di Pendapi Gede, Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022), d (Dok. Kemenpora)

Sementara atlet dan ofisial cabor para archery (panahan) menempati Hotel Megaland, boccia di Hotel Alana, para bulutangkis di Hotel Lorin dan para catur di Hotel Lorin Dwangsa.

Selanjutnya atlet dan ofisial sepak bola celebral palsy (CP) menghuni Hotel Novotel, para tenis meja di Hotel Sunan, basket kursi roda di Hotel Kusuma Sahid Prince, goalball di Hotel Sahid Jaya, blind judo di Hotel Gran HAP dan voli duduk di Hotel Royal Heritage.

‘’Hotel Solo Paragon digunakan untuk menginap dua cabor, yakni para angkat berat dan tenis kursi roda,’’ tutur Surya.

Selain di wilayah Solo, ada satu cabor yang diinapkan di Semarang, mengingat venue para renang dilombakan di Kolam Renang Jatidiri Semarang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat