androidvodic.com

Indonesia Masih Berada di Puncak Klasemen, Senny Marbun: Atlet Kita Luar Biasa - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.CO, SOLO – Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun mengaku bangga dengan perjuangan para atlet Indonesia yang tampil di ASEAN Para Games XI 2022.

Hingga hari ini saja kontingen Indonesia masih berada di puncak pertama dengan torehan 131 medali: 55 emas, 45 perak dan 31 perunggu.

“Luar biasa ya sama-sama kita lihat ya, memang tujuan kita bisa juara umum ya karena tuan rumah. Jadi memang motivasi teman-teman luar biasa ya, kejar dan kejar sampai kita juara umum,” kata Senny Marbun saat ditemui di Tirtonadi Convention Hall, Solo, Selasa (2/8/2022).

Senny mengatakan sejak awal pihaknya sudah menargetkan tujuh cabang olahraga yang menjadi lumbung medali emas.

Salah satunya Blind Judo yang kedepan bahkan ia fokuskan untuk tampil pada Paralimpiade.

“Yang memang target itu ada tujuh cabor yang target lumbung medali Indonesia emas. Termasuk blind judo ini, kan prestasinya sudah mulai kelihatan. Judo itu akan kita majukan karena dipertandingkan di Paralimpik, akan kita tingkatkan lagi,” ujar Senny Marbun.

Selain sukses prestasi, Senny berharap hadirnya ASEAN Para Games 2022 ini juga meninggalkan sesuatu yang positif khususnya untuk kota Solo.

Kota Solo yang memang sudah menggelar APG 2011 akan semakin ramah lagi dengan para penyandang disabilitas.

“Ini kan sudah dua kali kami jadi tuan rumah di Solo. Ya ini warisannya kan gedung-gedung semakin banyak kan di Solo kan semakin ramah difabel juga,” pungkasnya.

Seperti diketahui, ASEAN Para Games X1 2022 yang diadakan di kota Solo dan sekitarnya pada 30 Juli – 6 Agustus 2022 mempertandingkan 14 cabang olahraga dan diikuti 11 negara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat