androidvodic.com

Kembali ke Lapangan, Tontowi/Liliyana akan Lawan Ribka/Fadia di Piala Presiden 2022 - News

News - Ganda campuran legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan kembali bermain di lapangan pertandingan pasca pensiun.

Kembalinya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ini guna memeriahkan Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menjalani sebuah laga eksibisi.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menunjukkan medali usai pertandingan melawan ganda campuran Cina Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019). Pada pertandingan tersebut Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih gelar juara setelah kalah dengan skor 19-21 21-19 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menunjukkan medali usai pertandingan melawan ganda campuran Cina Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019). Usai pensiun, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan kembali bermain dalam laga eksibisi Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Piala Presiden 2022 Bulu Tangkis Bergulir, Ginting Harap Lahir Generasi Penerus

Laga eksibisi ini sebagai pembuka pertandingan semifinal Piala Presiden 2022.

Dan akan digelar di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, Jumat (5/8/2022) pukul 13.00 WIB.

Kali ini, pasangan yang dikenal dengan sebutan Owi/Butet tersebut akan melawan pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva.

Hal ini terlihat dari informasi resmi pbsi.id Kamis, (4/8/2022).

“Besok Jumat (5/8), sebelum babak semi final dimulai, kami akan menggelar laga eksibisi antara Owi/Butet melawan Ribka/Fadia,” kata Broto Happy, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI.

Broto juga mengatakan terkait alasan kenapa Owi/Butet dipilih.

“Kenapa mereka yang dipilih? Karena Owi/Butet dan Ribka/Fadia sekarang disponsori produk bulutangkis nasional Flypower, yang juga mendukung kami di ajang Piala Presiden 2022 ini,” tambah Broto.

Baca juga: Ribka/Fadia Lakoni Laga Eksibisi, Lawan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad di Piala Presiden 2022

Dengan adanya laga eksibisi ini, diharapkan mampu memberi inspirasi dan motivasi kepada para peserta atlet-atlet muda yang berlaga.

“Selain untuk lebih memeriahkan gelaran Piala Presiden 2022, laga eksibisi ini juga diharapkan mampu memberi inspirasi dan motivasi kepada para peserta atlet-atlet muda yang berlaga."

"Semoga mereka bisa lebih terpacu untuk berkembang dan berprestasi ke depan,” lanjutnya lagi.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan laga eksibisi ini, bisa langsung datang ke GOR Nanggala, Cijantung.

Dan menariknya, laga ini tidak dipungut biaya, alias gratis.

(News/Isnaini Nurdianti)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat