androidvodic.com

Klasemen MotoGP 2022 Jelang Seri Inggris: Singgasana Quartararo Rawan Dikudeta Aleix Espargaro - News

News - Hasil race MotoGP Inggris 2022 memiliki potensi papan atas klasemen MotoGP 2022 mengalami pergolakan.

Selisih poin yang tak berjarak jauh antara Fabio Quartararo dengan Aleix Espargaro, membuat kemungkinan pimpinan perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 berganti.

Seri ke-12 MotoGP 2022 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (5/7/2022) hingga Minggu (7/8/2022).

Baca juga: MotoGP 2022: Tanpa Beban, Joan Mir Hanya Ingin Bersenang-senang di Sisa Musim

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo berkompetisi selama Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo berkompetisi selama Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP) (AFP/PAU BARRENA)

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo masih menghuni singgasana klasemen.

Juara bertahan MotoGP musim lalu ini mengemas 172 angka, dengan mengoleksi tiga kemenangan.

Sedangkan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menjadi pesaing terdekat rider berjuluk El Diablo itu.

Aleix mengemas 151 angka alias selisih 21 poin saja.

Andai saudara Pol Espargaro tersebut meraih kemenangan, sedangkan Quartararo tak bisa finis di zona poin, maka posisi puncak klasemen dipastikan mengalami perubahan.

Sebagai catatan saja, satu kemenangan bernilai 25 poin.

Skenario ini terbuka untuk terjadi. Mengingat Fabio Quartararo harus menjalani hukuman long lap penalty saat race nanti.

Hukuman tersebut diberikan kepada Quartararo buntut dari insiden keccelakaannya yang menyenggol Aleix di MotoGP Belanda 2022.

Kendati demikian, jangan lupakan Johann Zarco (114), Francesco Bagnaia (106) dan Enea Bastianini (105) yang melengkapi jajaran lima besar.

Motor-motor Ducati sangatlah garang dalam dua musim terakhir ini.

Tak hanya unggul dalam trek lurus, namun Desmosedici 2022 juga lebih 'bersahabat' bagi pembalapnya untuk melakukan aksi cornering.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat