androidvodic.com

Driving Range Golf Bandar Kemayoran Resmi Dibuka, Atlet Nasional Dapat Kemudahan - News

Driving Range Golf Bandar Kemayoran Resmi Dibuka, Atlet Nasional Dapat Kemudahan

 
Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Golf Bandar Kemayoran resmi membuka Driving Range dalam Grand
Launching yang dilakukan hari ini, Kamis (18/8/2022).

Driving Range yang berdiri di lahan seluas 16.560 meter persegi yang dikelola oleh Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) itu, nantinya dapat digunakan oleh semua kalangan.

Termasuk untuk atlet nasional, I Gede Widiade, CEO Driving Range Golf Bandar Kemayoran mengatakan, bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang internasional akan mendapatkan perlakuan khusus.

Baca juga: Turnamen Golf Profesional Ladies Simone Asia Pacific Cup Digelar Di Pondok Indah Golf Course

Hal tersebut direncanakan akan berbentuk free of charge, yang dimana atlet akan mendapatkan kemudahan-kemudahan untuk berlatih, termasuk pemberian bola.

"Kami akan mencoba menyediakan dua space khusus apabila ada atlet nasional yang membawa nama nasional, pasti tidak menutup kemungkinan kami akan memberikan kemudahan-kemudahan," ujar Gede Widiade kepada awak media.

"Mungkin nanti namanya Free of charge, jadi dari sebagian hak kami, kami dedikasikan untuk atlet-atlet yang membawa nama nasional," lanjutnya.

Kendati demikian, Gede Widiade menyebut, tentu tak semuanya bisa diberikan secara cuma-cuma.

Nantinya atlet nasional yang bersangkutan, wajib mendapatkan rekomendasi yang menunjukkan bahwa ia akan berlaga di kancah dunia.

"Itu semua gratis, kita usahakan, tapi tidak semuanya, jadi harus mendapatkan rekomendasi apakah betul yang bersangkutan itu atlet nasional yang akan berkiprah di Internasional, mungkin kami sediakan 1-2 tempat, dan beberapa bola, tidak mungkin semuanya," kata Gede.

"Jadi seumpamanya setiap hari mereka berlatih kita subsidi mereka 100 bola, kalau mau pertandingan kita subsidi 200 bola, itu yang dapat kami berikan," sambungnya.

Sebelumnya, PPK Kemayoran telah melakukan renovasi dan revitalisasi Driving Range dengan pembangunan berbagai fasilitas pendukung seperti restoran, toilet, hingga fasilitas lainnya.

Driving range tersebut diresmikan langsung oleh Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto, dalam peresmian itu turut dihadiri oleh para direksi dan mitra kerjasama pengelolaan Driving Range, Pancoran Soccer Field (PSF). 

Dalam sambutannya, Medi menyampaikan bahwa keberadaan Driving Range ini diharapkan dapat menambah tempat dan fasilitas baru bagi para pegolf untuk melatih ayunan dan pukulan.

“Kami berharap dengan renovasi dan revitalisasi Driving Range ini diharapkan dapat menghadirkan semakin banyak pegolf yang memanfaatkan arena olahraga Golf Bandar Kemayoran” ujar Medi.

Medi juga menambahkan bahwa Golf Bandar Kemayoran merupakan arena bermain golf yang strategis di Jakarta.

Keberadaanya tentu menjadi nilai jual untuk pegolf yang membutuhkan aksesibilitas bermain golf di tengah-tengah Ibukota.

(Alfarizy AF/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat