androidvodic.com

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Ubah Permainan Langsung Menang Atas Ganda Jerman - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, TOKYO - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses revans dari ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Kejuaran Dunia Bulutangkis, Kamis (25/8/2022).

Pertemuan terakhir kedua pasang itu terjadi di 32 besar Denmark Open 2021, kala itu, The Daddies - julukan Hendra/Ahsan, harus takluk dari Lamsfuss/Seidel, 17-21, 13-21.

Pertandingan hari ini sekaligus menjadi penentu siapa yang layak lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Di balik kesuksesan tersebut, Hendra/Ahsan sempat merubah pola permainan di tengah-tengah laga, yang akhirnya membawa mereka sukses menekuk lawan dua gim langsung, 21-18, 23-21.

"Kita tadi memang mengubah pola permainan di tengah-tengah laga. Itu yang buat kita bisa keluar dari tekanan," ujar Hendra Setiawan.

"Kalau main drive terus kita kalah, jadi tadi coba divariasikan drive dan penempatan-penempatannya. Lawan bermain rapi, pukulannya tidak kencang tapi bolanya turun makanya kita coba untuk bermain net dulu juga," lanjutnya.

Senada dengan sang pasangan, Mohammad Ahsan pun mengakui bahwa pertandingan itu berlangsung ketat.

Tak hanya itu duo Jerman itu bahkan sempat melakukan protes kepada wasit. Kendati demikian baik Hendra maupun Ahsan tak terpengaruh oleh hal tersebut.

"Pertandingan yang tidak mudah karena lawan bermain bagus. Kita cukup tertekan tapi kita coba untuk bangkit, cari cara untuk dapat poin," tutur Ahsan.

"Protes lawan tidak membuat kami hilang fokus, sebaliknya mereka yang jadi fokusnya kemana-mana," sambungnya.

Pertandingan hari inu juga menjadi kado manis bagi Hendra Setiawan yang sedang berulang tahun ke-37.

Tak banyak harapan yang disampaikan pebulutangkis kelahiran Pemalang, Jawa Tengah itu. 

"Di ulang tahun saya hari ini harapannya saya mau sehat-sehat saja lah," ujar Hendra.

Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan bersua dengan ganda putra non-unggulan asal India, M.R Arjun/Dhruv Kapila.

Ganda putra India itu berhasil memulangkan wakil dari Singapura di babak 16 besar lewat drama rubber game, 18-21, 21-15, 21-16.

"Besok harus lebih siap dan jangan puas dengan kemenangan hari ini," ujar Hendra Setiawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat