androidvodic.com

Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022: Singkirkan Penakluk Minions, Fajar/Rian Tunggu Daddies di Semifinal - News

News - Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil mengamankan tiket semifinal, Jumat (26/8/2022), setelah menyingkirkan penakluk Minions.

Kepastian lolosnya Fajar/Rian didapatkan seteleh keduanya mampu menyingkirkan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) di perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Kini, Fajar/Rian tinggal menunggu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies untuk mereka hadapi di babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat beralaga di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022). (Media Humas PBSI)
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat beralaga di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022). (Media Humas PBSI) (Sumber: Media Humas PBSI)

Baca juga: Fakta Unik 8 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2022 Hari Ini: Dominasi China, Ujian Sulit Jojo & Ginting

Lewat permainan dua set, Fajar/Rian sukses mengandaskan perlawanan dari Lane/Vendy dengan skor 21-11 dan 21-16.

Kemenangan melawan Lane/Vendy membuat Fajar/Rian berhak mengamankan satu tiket ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Tak hanya itu, kemenangan tersebut juga membuat Fajar/Rian membalaskan dendam kekalahan Minions yang disingkirkan Lane/Vendy pada babak sebelumnya.

Setelah melewati hadangan penakluk Minions tersebut, Fajar/Rian setidaknya sudah mengamankan medali di Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Kini, Fajar/Rian yang berstatus unggulan kelima tinggal menunggu pemenang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) atau M.R.Arjun/Dhruv Kapila (India) di semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022, besok.

Jika Ahsan/Hendra mampu mengalahkan M.R.Arjun/Dhruv Kapila, maka perang saudara tercipta pada laga semifinal yang mempertemukan Fajar/Rian dan Daddies.

Andai mampu memenangkan gelar Juara Dunia musim ini, tentu capaian Fajar/Rian tergolong fantastis pada musim ini.

Hal ini mengingat keduanya sudah meraih banyak kesuksesan tahun ini termasuk memenangkan gelar Malaysia Masters, Indonesia Masters dan Swiss Open.

Fajar/Rian juga memiliki capaian impresif lain dengan menjadi finalis Singapore Open, Thailand Open, dan Korea Open pada tahun ini.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat ditemui usai bertanding dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dalam babak kedua Indonesia Open 2022, Kamis (16/6/2022)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat ditemui usai bertanding dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dalam babak kedua Indonesia Open 2022, Kamis (16/6/2022) (News/Alfarizy AF)

Tentu gelar Kejuaraan Dunia BWF 2022 akan semakin melengkapi prestasi yang ditorehkan Fajar/Rian pada tahun ini.

Setelah Fajar/Rian, tiga wakil Indonesia lainnya akan berjuang mengikuti jejak keduanya untuk bisa mengamankan tiket semifinal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat