androidvodic.com

Hendra/Ahsan antara Senang dan Sedih Kalahkan Fajar/Rian untuk Lolos Final Kejuaraan Dunia BWF 2022 - News

Hendra/Ahsan Antara Senang dan Sedih Kalahkan Fajar/Rian dan Lolos Final Kejuaraan Dunia BWF 2022

 
Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, TOKYO - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak bisa mengungkapkan kebahagiaannya secara penuh saat dipastikan lolos ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bagaimana tidak, pasangan berjuluk The Daddies itu harus menjalani perang saudara dengan Kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal, Sabtu (27/8/2022).

Dalam pertandingan yang memakan waktu 52 menit itu, laga harus diselesaikan melewati drama rubber game yang sengit.

Baca juga: Perempatfinal Kejuaraan Dunia, Fajar/Rian Waspada Kekuatan Lane/Vendy yang Tumbangkan Kevin/Marcus

Fajar/Rian harus mengakui ketangguhan The Daddies setelah dipaksa menyerah, 21-23, 21-12, 16-21.

"Kami mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa menang ke final. Rasanya senang sekaligus sedih ya karena kami mengalahkan teman sendiri, teman dekat juga," ujar Mohammad Ahsan.

"Di gim pertama saya rasa kami tertinggal cukup jauh tapi kami berusaha untuk tidak menyerah dan berusaha mengubah strategi," lanjutnya.

Hendra Setiawan pun mengungkapkan strategi yang membawa ia dan rekannya bisa menikam pasangan yang notabene lebih diunggulkan dari sisi usia.

"Tadi kami coba pegang depannya, main net terlebih dahulu karena kalau main panjang, drive-drive, kalah cepat dan kalah tenaga juga," sebut Hendra.

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat berlaga di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Rabu (24/8/2022).
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat berlaga di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Rabu (24/8/2022). (Media Humas PBSI)

Mohammad Ahsan pun masih tak menyangka langkah ia dan Hendra bisa sampai ke partai puncak Kejuaraan Dunia Bulutangkis itu.

Sebelumnya, ia sempat mengatakan bahwa lolos ke semifinal pun sudah di luar dari ekspektasinya.

"Kemarin saya bilang bisa masuk semifinal saja sudah tidak menyangka, ini bisa masuk final rasanya makin tidak menyangka," ucap Ahsan.

Di partai final, Hendra/Ahsan akan bersua dengan ganda putra tetangga, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, asal Malaysia.

Ganda putra unggulan keenam itu sukses memulangkan wakil dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, 20-22, 21-18, 21-16.

"Besok siapapun lawannya harus siap diri sendiri dulu dan tetap fokus," ucap Hendra Setiawan.

(Alfarizy AF/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat