androidvodic.com

Pahit Manis Ahsan/Hendra ke Final Kejuaraan Dunia BWF 2022, The Daddies Siap Libas Semua Lawan - News

News - Perasaan campur aduk mengiringi perjalanan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke Final Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Kepastian Ahsan/Hendra menggapai laga puncak diperoleh setelah memenangi perang saudara dengan mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lewat rubber game 23-21, 11-21, dan 21-16, Sabtu (27/8/2022) di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Jadwal Final Kejuaraan Dunia BWF 2022 mempertemukan Ahsan/Hendra dengan utusan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Minggu (28/8/2022).

Baca juga: Jadwal Final Kejuaraan Dunia BWF 2022, Ahsan/Hendra vs Chia/Soh, Deretan Rekor Mentereng The Daddies

Aksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga final Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022)
Aksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga final Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022) (PBSI)

Chia/Soh berhak menantang The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) setelah menyudahi perlawanan utusan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor akhir 20-22, 21-18, dan 21-16.

Pasca-laga, Ahsan/Hendra ternyata mendapatkan perasaan senang sekaligus sedih setelah menyingkirkan Fajar/Rian.

“Kami mengucapkan syukur alhamdulillah sudah bisa menang ke final,” ujar Mohammad Ahsan, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

“Di gim pertama saya rasa kami tertinggal cukup jauh tapi kami berusaha untuk tidak menyerah dan berusaha mengubah strategi,” tuturnya.

Ahsan/Hendra bahkan mengaku tak menyangka bisa mengunci satu tiket final Kejuaraan Dunia BWF 2022.

“Kemarin saya bilang masuk semifinal saja sudah tidak menyangka. Ini bisa masuk final rasanya makin tidak menyangka,” ucap Ahsan.

Rasa manis diperoleh The Daddies lantaran bisa mencapai laga puncak. Sekaligus menjaga asa untuk menyudahi paceklik gelar juara tahun 2022.

Maklum, Ahsan/Hendra pada tahun ini belum meraih gelar juara sama sekali dari berbagai turnamen yang keduanya ikuti.

Sedihnya, The Daddies harus mengalahkan FaJri (Fajar/Rian) yang tak lain adalah teman dekatnya.

“Rasanya senang sekaligus sedih ya karena kami mengalahkan teman sendiri, teman dekat juga,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Hendra Setiawan menuturkan bagaimana kunci kemenangannya bersama Ahsan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat