androidvodic.com

Hikmah Daddies Gagal Menang di Final Kejuaraan Dunia 2022, Koleksi Medali Hendra Malah Lengkap - News

News - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Daddies boleh saja kecewa lantaran gagal memenangkan gelar Kejuaraan Dunia BWF 2022, Minggu (28/8/2022) hari ini.

Daddies gagal juara lantaran dikalahkan Aaron Chia/Soh Woii Yik (Malaysia) dengan skor 19-21 dan 14-21 di final Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Hanya saja selalu ada hikmah di balik sebuah kekalahan, termasuk yang dirasakan oleh Daddies pada laga final Kejuaraan Dunia edisi kali ini.

Terkhusus bagi Hendra Setiawan, kekalahan tersebut membuat koleksi medalinya malah bertambah lengkap.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat menjalani pertandingan babak 32 besar Malaysia Open 2022, Rabu (29/6/2022). Hikmah kekalahan Daddies di Final Kejuaraan Dunia 2022, dimana koleksi medali Hendra Setiawan malah menjadi lengkap.
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat menjalani pertandingan babak 32 besar Malaysia Open 2022, Rabu (29/6/2022). Hikmah kekalahan Daddies di Final Kejuaraan Dunia 2022, dimana koleksi medali Hendra Setiawan malah menjadi lengkap. (Dokumentasi: Humas PBSI)

Baca juga: Hasil Final Kejuaraan Dunia 2022: Mimpi Daddies Buyar, Aaron Chia/Soh Woii Yik Buka Rekening Gelar

Kegagalan memenangkan gelar juara dunia tahun ini, secara tidak langsung membuat Hendra Setiawan meraih medali perak perdana.

Medali perak tersebut seakan melengkapi raihan medali yang pernah dimenangkan Hendra Setiawan dalam partisipasinya dalam sejarah Kejuaraan Dunia

Seperti diketahui Hendra Setiawan saat ini telah memperoleh total enam medali selama keikutsertaannya di ajang Kejuaraan Dunia.

Rinciannya medali yang diperoleh Hendra Setiawan yakni emas (4 buah), perak (1 buah) dan perunggu (1 buah).

Khusus medali emas, Hendra Setiawan meraihnya masing-masing pada tahun 2007, 2013, 2015, dan 2019.

Sementara, medali perunggu diraih Hendra Setiawan saat ikut Kejuaraan Dunia edisi tahun 2010.

Terbaru, Hendra Setiawan melengkapi raihan medalinya dengan meraih perak di Kejuaraan Dunia pada tahun ini.

Lengkapnya perolehan medali yang diraih Hendra Setiawan seakan menjadi hal positif yang bisa dipetik The Daddies pada ajang tahunan tersebut.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, berpose dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2019 yang mereka raih pada babak final di Basel, Swiss, Minggu (26/8/2019).
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, berpose dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2019 yang mereka raih pada babak final di Basel, Swiss, Minggu (26/8/2019). (Badmintonindonesia.org)

Seperti diketahui mimpi The Daddies untuk meraih gelar juara dunia tahun ini harus sirna di tangan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik.

Lewat permainan dua set langsung, Ahsan/Hendra alias Daddies kalah dengan skor 19-21 dan 14-21.

Kekalahan tersebut membuat mimpi Daddies untuk meraih gelar juara dunia keempat harus sirna.

Sebaliknya, Aaron/Soh mampu membuka rekening gelar juara dunia bagi sejarah bulu tangkis Malaysia.

(News/Dwi Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat