androidvodic.com

Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon 2022, Rival The Baby Alien Sudah Antre Ngajak Duel - News

News - Kepastian rider Repsol Honda, Marc Marquez, untuk comeback balapan di MotoGP Aragon 2022 mengundang berbagai macam reaksi dari rekan seprofesi.

Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo hingga Enea Bastianini sudah 'gatal' untuk ngajak Marc Marquez duel.

Sebelumnya, Repsol Honda membuat pengumuman resmi mengenai kepastian The Baby Alien ikut balapan pada seri ke-15 MotoGP 2022.

Baca juga: Marc Marquez Resmi Comeback, Baby Alien Bakal Mengaspal di MotoGP Aragon 2022

Aksi dari rider Repsol Honda, Marc Marquez yang akhirnya kembali menunggangi RC213V miliknya saat tes di Misano, Italia, Selasa (6/9/2022).
Aksi dari rider Repsol Honda, Marc Marquez yang akhirnya kembali menunggangi RC213V miliknya saat tes di Misano, Italia, Selasa (6/9/2022). (Website motogp.com)

"110 hari setelah terakhir kali ia mengendarai mesin MotoGP di Grand Italia pada 29 Mei, Marc Marquez akan kembali ke kompetisi di Grand Prix Aragon," kata tim Repsol Honda melalui laman resminya.

"Sejak sukses menjalani operasi keempat terhadap humerus kanannya, sang juara dunia delapan kali telah mengikuti panduan ketat dari tim medisnya untuk memfasilitasi pemulihan secara penuh," lanjut pernyataan Honda.

Meski comeback Marc Marquez sudah dinanti-nanti oleh pecinta ajang balap MotoGP, namun sang rider sempat mengeluhkan rasa sakit saat mengikuti tes di Misano.

Marquez bahkan mengklaim dirinya belum dalam kondisi siap balapan di waktu dekat.

“Yaitu ketidaknyamanan berlanjut dan kemudian Anda harus bersabar untuk pulih atau bahwa dalam waktu 2-3 hari lengan saya mengalami kemajuan selangkah dan saya merasa lebih kuat,” ucap Marquez, dikutip dari Motosan.

Namun siapa yang menyangka, Marquez mengambil langkah berani untuk tetap mengaspal akhir pekan ini.

Kembalinya The Baby Alien ke atas trek sudah dinanti oleh para pesaingnya.

Termasuk Bagnaia, Quartararo dan Bastianini.

"Saya yakin Marc Marquez akan memberikan kejutan saat race nanti," terang Bagnaia, seperti yang dikutip dari laman GPOne.

"Marquez tetap melakukan apa yang dia inginkan. Meski masih cedera, dia tetap pembalap yang cepat," tambah murid Valentino Rossi ini.

Pun komentar senada dilontarkan andalan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat