androidvodic.com

Misi Besar Fajar Alfian/Rian Ardianto Tempati Peringkat 3 Besar BWF Akhir Tahun - News

News - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki target besar sebelum akhir tahun 2022 ini.

Bukan hanya bicara soal podium juara, Fajar/Rian menargetkan raihan lainnya di akhir tahun ini.

Satu di antaranya dengan menembus peringkat 3 besar di ranking BWF.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempatfinal Japan Open 2022. Mereka dihentikan pasangan non-unggulan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, 18-21, 21-19, 16-21, di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Jumat (2/9/2022).
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempatfinal Japan Open 2022. Mereka dihentikan pasangan non-unggulan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, 18-21, 21-19, 16-21, di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Jumat (2/9/2022). (Dok. Humas PBSI)

Baca juga: Update Ranking BWF Road to Guangzhou: Fajar/Rian Tak Tersentuh, Viktor Axelsen Terancam

Pasangan berjuluk FaJri itu mengaku bakal makin percaya diri jika rankingnya bisa menembus 3 besar.

"Bicara podium tertinggi, pasti semua ingin juara. Namun, kami punya target menembus dua besar, minimal tiga besar pada akhir tahun," terang Fajar dilansir Kompas.com.

Dengan harapan jika Fajar/Rian berhasil menebus peringkat 3 besar nanti, mereka dimudahkan saat berlaga di sebuah turnamen.

Terutama tidak berjumpa dengan wakil unggulan pada babak-babak awal di suatu turnamen.

Karena biasanya di sebuah turnamen itu, wakil non unggulan lebih sering berjumpa dengan wakil unggulan di babak pertama.

"Kalau kami di dua besar, dari draw (undian) memungkinkan kami lebih enak dan tidak bertemu unggulan lainnya pada babak-babak awal," katanya menambahkan.

Sehingga, Fajar berharap jika tidak bisa turun sebagai unggulan pertama atau kedua, setidaknya unggulan ketiga pun tidak masalah.

Dengan begitu, kepercayaan diri dari Fajar/Rian juga makin bertambah saat tampil di suatu turnamen.

"Jadi, kalau bisa ya unggulan pertama, unggulan kedua, seeded tiga tidak apa-apa sebenarnya."

Aksi Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Pada partai semifinal, Fajar/Rian (FajRi) harus mengakui keunggulan ganda seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Aksi Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Pada partai semifinal, Fajar/Rian (FajRi) harus mengakui keunggulan ganda seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (pbsi)

"Hanya saja, kalau punya ranking tinggi menambah kepercayaan diri," terang Fajar.

Nampaknya keinginan Fajar/Rian itu bisa tercapai jika mereka bisa mempertahankan konsistensinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat