androidvodic.com

Atlet Muda Panjat Tebing Indonesia Rizky Bidik Target Tampil di Olimpiade - News

Atlet Muda Panjat Tebing Indonesia Rizky Bidik Target Tampil di Olimpiade

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kejuaraan dunia panjat tebing yang diadakan di Kawasan SCBD, Jakarta, hari ini, Senin (26/9/2022) memasuki hari terakhir.

Salah satu atlet pelatnas panjat tebing Indonesia, Muhammad Rizky Syahrafli Simatupang menilai kejuaraan dunia panjat tebing di Indonesia tak kalah meriah dari kejuaraan di luar negeri.

Seperti diketahui, Rizky mengaku sebelumnya sudah pernah tampil pada kejuaraan yang diadakan di Prancis.

Baca juga: Indonesia Satu Wakil, Jepang Kuasai Final Piala Dunia Panjat Tebing Nomor Lead Putera

“Ya saya melihat ini bagus ya. Saya sebagai atlet bangga lah apalagi ini baru pertama kali kan di Indonesia,” kata Rizky kepada Tribunnews di SCBD, Jakarta, Senin (26/9/2022.

“Bagus, meriah banyak event juga. tidak kalah sama yang di luar,” sambungnya.

Sementara itu mengenai performanya di ajang ini, Rizky yang turun pada nomor lead mengatakan dirinya belum tampil maksimal.

Rizky pun harus rela tersingkir pada babak semifinal.

“Ya kalau persaingan lumayan tapi tadi saya juga tampil masih di luar ekspektasi saya. Belum maksimal. Semoga saya bisa memperbaiki manjat saya. Cara pengambilan keputusan,” ujar atlet asal Palembang tersebut.

Lebih lanjut, Rizky yang masih berusia 18 tahun turut menceritakan awal mula mengenal panjat tebing.

Sang kakak yang merupakan atlet sepatu roda jadi orang penting dibalik kesuksesannya yang kini menjadi atlet panjat tebing dan masuk pelatnas FPTI.

Rizky pun mempunyai mimpi tinggi, ia ingin tampil di ajang Olimpiade Los Angeles 2024 dan bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia.

“Saya kenal panjat tebing kelas 2 SD di Palembang, kan kebetulan kakak saya juga atlet. Kalau kakak saya atlet sepatu roda tapi lapangan sepatu roda sama panjat tebing itu sebelahan. Terus saya disuruh cobain panjat, awal mulai itu. Akhirnya suka, keterusan sampai sekarang,” cerita Rizky.

“Harapan saya ya bisa tampil di Olimpiade dan mendapatkan medali. Olimpiade Los Angeles 2028 nanti,” harapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat