androidvodic.com

PP PBSI Klaim Konflik Herry IP dan Kevin Sanjaya Selesai, Benarkah? Ini Kata Kevin dan Naga Api - News

PP PBSI Klaim Konflik Herry IP dan Kevin Sanjaya Selesai, Benarkah? Ini Kata Kevin dan Naga Api

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akhirnya angkat bicara soal gonjang-ganjing di sektor ganda putra Indonesia.

Konflik yang ramai di media sosial itu bersumber dari sang pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi dan anak didiknya yaitu Kevin Sanjaya Sukamulyo.

Untuk saat ini, Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna menegaskan masalah di sektor ganda putra itu sudah selesai.

Baca juga: Kronologi Retaknya Hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP, Apa yang Bikin Kevin Merajuk? Ini Kata PBSI

"Kami tegaskan konflik tidak ada lagi, saya bisa memahami teman-teman atlet masih muda dan saya pernah muda juga," ujar Agung dalam jumpa pers virtual, Jumat (30/9/2022).

"Gesekan itu terkadang terluap ke publik, terkait masalah kepelatihan kami cari cara. Lanjut terus bisa, suasana baru juga bisa. Intinya masalah di antara kedua pihak itu tidak ada lagi," tegasnya.

Diketahui sebelumya, memang Kevin Sanjaya dan Herry IP memiliki pandangan tersendiri untuk satu sama lain, namun kini keduanya memutuskan untuk saling meminta maaf.

Baca juga: Kevin Sanjaya Tak Lagi Mau Dilatih, Herry IP: Saya Tak Pikirin, Masih Banyak Pemain yang Butuh Saya

Aksi dari ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo saat melakoni laga perdana di Kejuaraan Dunia BWF pada hari Rabu (25/8/2022).
Aksi dari ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo saat melakoni laga perdana di Kejuaraan Dunia BWF pada hari Rabu (25/8/2022). (Website MotoGP)

Bahkan, Herry IP juga menyebut ia dan Kevin sudah mulai berlatih bersama kembali, setelah sebelumnya Kevin dikabarkan berlatih mandiri.

"Memang saya kalau ada salah saya minta maaf sama kevin, kemarin sudah clear. Kalau ada kata-kata saya yang membuat kevi tidak nyaman saya minta maaf," ucap pelatih Naga Api - julukan Herry IP.

"Tadi pagi saya sudah latihan bareng dan sudah tidak ada masalah. Gesekan itu biasa karena ketahuan media saja jadinya digoreng. Sebenarnya biasa," lanjutnya.

Pasangan Marcud Fernaldi Gideon itu juga meminta maaf atas apa yang telah terjadi. Kevin juga mengatakan masalah tersebut sudah berakhir.

"Saya minta maaf apa yang sudah terjadi. Kami sudah ngobrol dan ketemu menyelesaikan masalah ini. Dari sisi saya mau minta maaf kalau saya ada salah dan sebagainya," ungkap Kevin.(ALFARIZY/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat