androidvodic.com

Masih Berpeluang di Klasemen Juara Dunia MotoGP, Bastianini: Persaingan Ketat di 3 Balapan Terakhir - News

Masih Berpeluang di Klasemen Juara Dunia MotoGP, Bastianini: Persaingan Ketat di MotoGP Australia 2022

News - Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, yang didukung Federal Oil mampu finis posisi enam pada MotoGP Thailand 2022, Minggu, 2 Oktober.

Bastinini masih bisa mengamankan posisinya di klasemen Juara Dunia MotoGP 2022 dan kian dekat dengan persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022.

Kondisi lintasan yang basah sepanjang lintasan Buriram usai diguyur hujan deras diakui Bastianini sangat mengerikan, apalagi dirinya berada di tengah rombongan pembalap.

Baca juga: MotoGP Thailand 2022: Start dari Posisi 6, Bastianini: Posisi Strategis, Kami Bisa Bagus di Balapan

Begitu juga dengan rekan Bastianini, Fabio Di Giannantonio yang biasanya percaya diri hadapi lintasan basah, kali ini terkendala dan tak bisa maksimal ketika keluar tikungan.

Enea Bastianini yang finis di posisi 6 dengan kondisi lintasan basah mengakui cukup senang.

"Sayang sekali diawali start dengan tidak bagus, sehingga tidak bisa mendapatkan performa di lap pertama. Akhirnya bisa mengubah setelannya dan bertahan sepanjang balapan," ungkap Enea Bastianini.

Pembalap bernomor 23 ini mengungkapkan bahwa pada sepuluh lap awal cukup sulit.

"Saya akui sangat takut, tak bisa melihat apapun. Kemudian hujan mulai mereda dan saya pikir finis posisi enam adalah kemampuan terbaik dan bisa meraihnya, ini sudah bagus. Sekarang kita harus yakin di tiga balapan terakhir, persaingan di klasemen titel Juara Dunia sangat ketat dan ada potensi menjadi
banyak pemenang," ujar Bastianini.

Baca juga: MotoGP 2022: Marc Marquez Jagokan Bastianini Rebut Gelar Juara Ketimbang Bagnaia

Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022, Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, Enea Bastianini akan start dari posisi yang strategis untuk mengejar kemenangan di sirkuit Buriram, Thailand di balapan yang akan digelar Minggu, 2 Oktober 2022. Bastianini di sesi kualifikasi hari Sabtu, 1 Oktober mampu bukukan waktu 1:29,988 detik, menjadi pembalap tercepat ke 6.
Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022, Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, Enea Bastianini akan start dari posisi yang strategis untuk mengejar kemenangan di sirkuit Buriram, Thailand di balapan yang akan digelar Minggu, 2 Oktober 2022. Bastianini di sesi kualifikasi hari Sabtu, 1 Oktober mampu bukukan waktu 1:29,988 detik, menjadi pembalap tercepat ke 6. (HandOut/IST)

Senada dengan Bastianini, Fabio Di Giannantonio mengatakan bahwa kondisi lintasan yang basah membuat dirinya tak bisa mendapat cengkeraman ban yang baik.

“Saya kehilangan banyak cengkeraman di tikungan keluar dan meskipun sangat kuat di pengereman. Tapi tidak dapat cengkeraman saat berakselerasi. Saya kehilangan banyak tempat di tiga lap pertama," ujar pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

"Sayang sekali, padahal ini adalah balapan yang diyakini di mana kami bisa melakukannya dengan
baik, tetapi kami tidak berada di tempat yang tepat dalam hal persiapannya,” jelas pembalap bernomor 49 ini.

Bastianini saat ini berada di posisi 4 klasemen Juara Dunia MotoGP 2022 dengan perolehan 180
poin, hanya terpaut 39 poin dari pemegang puncak titel Fabio Quartararo.

Sedangkan Diggia masih tetap di posisi 20 mengantongi 23 poin. 

Adapun Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy Saat, mengatakan bahwa kedua pembalap
sudah berusaha maksimal dengan menggunakan motor yang sudah sesuai dengan rekomendasi ahli
untuk bisa finis di MotoGP Thailand.

"Melihat kondisi lintasan basah dan posisi start yang sebetulnya sangat strategis, terbilang beruntung keduanya bisa finis tanpa banyak kendala. Enea Bastianini bisa membawa tambahan poin penting untuk persaingan klasemen Juara Dunia MotoGP 2022, tentunya ini akan memberikan semangat untuk menghadapi seri selanjutnya," ujar Rommy.

"Dua pekan lagi akan digelar GP Australia, (17/10), rehat balapan tentunya akan menjadi kesempatan mempersiapkan meraih potensi kemenangan di Sirkuit Phillips Island agar kian dekat dengan persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Raihan positif dari Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio tentunya ditunggu oleh konsumen Federal Oil™ dan penggemar MotoGP di Indonesia," yakin Rommy. (*/)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat