androidvodic.com

5 Syarat Bagnaia Segel Juara Dunia MotoGP 2022 di Malaysia, Italia Sambut Raja Baru - News

News - Francesco Bagnaia memiliki lima syarat untuk menyegel gelar Juara Dunia MotoGP 2022 di Malaysia.

Merujuk Jadwal, balapan MotoGP Malaysia 2022 akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Jumat (21/10/2022) hingga Minggu (23/10/2022).

Dengan kalender MotoGP 2022 menyisakan dua balapan, maksimal pembalap mendapatkan 50 poin.

Baca juga: Tekad Fabio Quartararo Tunda Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia 2022

Pembalap Suzuki Ecstar Spanyol Alex Rins (kanan) bersaing dengan pebalap Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia (tengah) selama Grand Prix MotoGP Australia di Phillip Island pada 16 Oktober 2022.
Glenn Nicholls / AFP
Pembalap Suzuki Ecstar Spanyol Alex Rins (kanan) bersaing dengan pebalap Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia (tengah) selama Grand Prix MotoGP Australia di Phillip Island pada 16 Oktober 2022. Glenn Nicholls / AFP (Glenn Nicholls / AFP)

Pecco Bagnaia kini memimpin puncak klasemen sementara dengan keunggulan 14 poin dari Fabio Quartararo, 27 poin dari Aleix Espargaro, dan 42 poin dari Enea Bastianini.

Namun jika dilihat dari performa dalam beberapa seri terakhir, Bagnaia menjadi pembalap yang memiliki peluang paling besar menjuarai MotoGP 2022.

Rider asal Italia itu bisa saja mengunci gelar juara di seri ke-19 MotoGP 2022 di Malaysia akhir pekan ini.

Diwartakan Speedweek, Bagnaia bisa menjuarai MotoGP musim ini asalkan dia bisa memenangi MotoGP Malaysia dan Quartararo tidak naik podium.

Dia juga bisa menasbihkan gelar juara dunia andai bisa finis nomor dua, Quartararo finis ke-7 atau di bawahnya, dan Espargaro finis ke-3 atau di bawahnya.

Misalnya Bagnaia finis posisi ketiga, dia juga bisa juara jika Quartararo finis ke-11 atau di bawahnya, dan Espargaro finis ke-4 atau di bawahnya.

Lalu andai Bagnaia finis posisi keempat, dia juga bisa juara jika Quartararo finis ke-14 atau di bawahnya, dan Espargaro finis ke-5 atau di bawahnya.

Jika benar Bagnaia berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP 2022, maka ini menjadi momen bersejarah.

Rider yang juga fan Juventus tersebut menjadi pembalap Italia pertama sejak Valentino Rossi kali terakhir merengkuh prestasi yang sama, musim 2009.

Bagnaia juga menjadi pembalap Ducati pertama yang menyumbangkan gelar juara dunia kategori pembalap sekjak terakhir kali diberikan Casey Stoner pada MotoGP 2007.

Lima Syarat Francesco Bagnaia Segel Gelar Juara Dunia di Malaysia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat