androidvodic.com

Hadapi Unggulan Jepang di Perempatfinal Denmark Open 2022 Apria/Fadia: Harus Pintar Buang Bola - News

Hadapi Unggulan Jepang di Perempatfinal Denmark Open 2022 Apria/Fadia: Harus Pintar Buang Bola

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, ODENSE - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke perempatfinal Denmark Open 2022.

Hasil itu dipastikan setelah Apri/Fadia melewati babak kedua saat menghadapi ganda putri China, Du Yue/Li Wen Mei.

Bisa dikatakan Apri/Fadia melewati babak kedua dengan mudah, karena sang lawan atau tepatnya Du Yue mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan saat gim kedua berlangsung.

Baca juga: Haryanto Arbi Sentil Tunggal Putra Indonesia yang Melempem, Ginting Mengaku Kurang Sabar

Baca juga: Tembus Perempatfinal Denmark Open 2022, Fajar/Rian Akui Masih Sering Bikin Blunder

Alhasil, Apri/Fadia menang lebih cepat, 21-13, 6-1, dalam laga yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Kamis (20/10/2022).

"Tentunya saya merasa senang dan lumayan bisa untuk menghemat tenaga untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Fadia.

"Saya tidak tahu lawan cedera apa. Cuma Du Yue tadi langsung bilang ke wasit untuk minta perawatan. Habis itu, dia menyatakan mundur," lanjutnya.

Pada jalannya pertandingan gim pertama, Fadia mengaku masih abu-abu soal pola permain lawan. Momentum kebangkitan itu baru ia temukan saat itnterval gim pertama.

Aksi dari ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ketika mentas di Japan Open 2022, Selasa (30/8/2022).
Aksi dari ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ketika mentas di Japan Open 2022, Selasa (30/8/2022). (Website pbsi.id)

"Awal gim pertama, kami masih bermain dengan meraba-raba pola permainan lawan hingga interval gim pertama. Setelah jeda kami baru mengetahui permainan lawan dan mulai mencoba melakukan serangan ke arah lawan," ungkap pebulutangkis berusia 21 tahun itu.

"Pada laga ini kami bermain lebih sabar, dengan banyak melakukan variasi pukulan serangan. Namun, kami tidak menyangka lawan retired dan memilih mundur bermain," tambah Fadia.

Pada laga selanjutnya di perempatfinal, Apri/Fadia akan bertemu dengan ganda putri unggulan tiga asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Jumat (21/10/2022).

"Untuk menghadapi pertandingan besok, saya harus lebih siap dan harus pintar membaca arah buangan bola kawan," kata Apri.

Jalannya Pertandingan

Ekspresi dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat mentas di partai final Singapore Open 2022, Minggu (17/7/2022).
Ekspresi dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat mentas di partai final Singapore Open 2022, Minggu (17/7/2022). (Instagram @badminton.ina Verified)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat