androidvodic.com

Munculkan Petarung Berkualitas, KX-1 Kickboxing Sajikan Pertandingan Elite Beginner - News

Munculkan Petarung Berkualitas, KX-1 Kickboxing Sajikan Pertandingan Elite Beginner

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Presiden International Sport Kickboxing Association (ISKA) Indonesia, Mustadi Anetta mengatakan hadirnya kejuaraan kick boxing, KX-1 Kickboxing Championship seri ke-7 tak hanya menyajikan pertandingan untuk petarung profesional.

Dari 12 pertandingan, KX-1 Championship turut mempertandingkan beberapa kelas pemula guna memunculkan bibit petarung.

“Saya sangat mengapresiasi sekali terhadap kegiatan KX-1 Kickboxing ini dan ada sesuatu yang baru di KX-1 kickboxing ini adalah menampilkan partai-partai pembibitan yaitu ada dari elite beginner kemudian ada jenjang semi pro sebelum memasuki jenjang profesional,” kata Mustadi dalam sesi konferensi pers KX-1 Kickboxing di New Kaliber, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Baca juga: Raih 23 Emas, DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Kickboxing 2022

“Elite beginner ini jadi sebelum masuk ke jenjang profesional itu harus ke amatir. Dari amatir ke profesional itu harus masuk elite maka para bibit baru kita sebut elite beginner,” terangnya.

Lebih lanjut, Mustadi menjelaskan KX-1 Championship juga bertujuan untuk memajukan petarung Indonesia di kancah internasional.

Nantinya sebelum tampil di ajang internasional, KX-1 Championship bakal mempertandingkan secara Nasional.

Petarung-petarung yang juara di beberapa kejuaraan akan kembali dipertandingkan.

“Kemudian visi dan misi yang dijalankan ISKA Indonesia khususnya di KX-1 ini adalah membuat juara yang diberikan sabuk KX-1. Tujuanya ketika ada pemberian sabuk KX-1 akan ada juara-juara Kepromotoran. Nantinya akan banyak juga juara di daerah yang akan menciptakan juaranya contohnya di Bali sudah melaksanakan, Semarang Jawa tengah juga sudah,” kata Mustadi.

“Juara-juara ini akan ketemu dan aka jadi juara Nasional. Ini lah yang kita ciptakan menuju sabuk juara nasional yang insha Allah tidak akan lama lagi akan kita adu untuk memperebutkan juara nasional sehingga nanti bisa mewakili Indonesia di kancah internasional,” pungkasnya.

KX-1 Kickboxing Championship Seri ketujuh akan dipertandingkan mulai Jumat (21/10/2022) di New Kaliber, Jakarta pukul 19.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat