androidvodic.com

Denmark Open 2022: Fajar/Rian mengaku Terus Berupaya Meningkatkan Performa Terbaiknya - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, ODENSE - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menembus babak perempatfinal Denmark Open 2022.

Fajar/Rian berhasil mengalahkan ganda putra Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, dua gim langsung, 21-17, 21-17, Kamis (20/10/2022).

Kendati berhasil mengandaskan sang lawan straight game dalam waktu 39 menit, Fajar/Rian mengaku masih mengantongi sejumlah persoalan yang perlu diperbaiki.

"Hanya dalam pertandingan ini saya masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hal ini yang perlu dibenahi lagi dan jadi bahan evaluasi," ujar Fajar.

"Untuk di gim pertama sendiri, kami masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Cuma di akhir-akhir gim kami lebih banyak menurunkan bola dan lebih sabar bermain saja," tambah Rian

Bicara soal kunci keberhasilan di babak kedua tersebut, Rian Ardianto mengungkapkan untuk tak terburu-buru saat memegang kendali.

"Kunci kemenangannya adalah pegang bola depan dan lebih sabar serangannya. Jadi tidak terburu-buru mematikan lawan," sebut Rian.

Dengan kemenangan tersebut, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han di perempatfinal, Jumat (21/10/2022).

Menatap laga krusial tersebut, Fajar/Rian mengaku akan terus berupaya meningkatkan performa terbaiknya.

"Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, saya harus lebih berani lagi dalam permainan depan. Ini agar serangan kami lebih efektif untuk bisa memenangi pertandingan," ujar Fajar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat