androidvodic.com

MotoGP Valencia: Balapan Terakhir Bareng Suzuki, Joan Mir Berharap Ukir Kisah Happy Ending - News

News - Joan Mir bakal melakoni balapan terakhirnya bersama Suzuki Ecstar ketika mentas di MotoGP Valencia 2022, Minggu (6/11/2022) mendatang.

Joan Mir berharap dia tidak mengalami masalah baik fisik maupun teknis ketika mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo.

Ia menginginkan kisah happy ending bersama Suzuki Ecstar mengingat musim depan pabrikan Jepang itu 'minggat' dari MotoGP.

Baca juga: Tak Berani Sentuh Trofi Juara Dunia MotoGP 2022, Bagnaia: Saya Percaya Takhayul

Pembalap tim Suzuki Ecstar asal Spanyol, Joan Mir melakukan sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 18 Maret 2022.
Pembalap tim Suzuki Ecstar asal Spanyol, Joan Mir melakukan sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 18 Maret 2022. (SONNY TUMBELAKA / AFP)

Wajar bila Joan Mir mengharapkan balapannya di Valencia berjalan dengan mulus.

Harapan Joan Mir hadir dikarenakan saat beraksi di Australia dan Malaysia harus diiringi dengan masalah teknis dan fisik.

"Ini adalah akhir dari waktu bahagia kami dengan merek ini, Suzuki," buka Joan Mir mengutip dari laman Speedweek.

"Ini benar-benar periode yang fantastis, tetapi itu sekarang akan segera berakhir."

"Sayangnya, saya ingat apa yang terjadi di dua balapan terakhir (Australia & Malaysia)."

"Kami mendapatkan hasil yang bagus sepanjang waktu, tetapi setelah cedera kami memiliki masalah teknis di Australia dan masalah fisik di Malaysia," tambahnya.

Demi menghindari masalah yang akan terjadi di seri balapan pamungkas, juara dunia MotoGP 2020 itu telah mempersiapkan sebaik mungkin.

Satu di antaranya adalah dia melakukan tes ke dokter untuk masalah cedera yang dialaminya.

Tapi Joan Mir sadar sepekan tidak cukup untuk memperbaiki segalanya.

Pebalap Monster Energy Yamaha asal Prancis Fabio Quartararo (tengah) melaju di depan pebalap Suzuki Ecstar Spanyol Joan Mir, pebalap Monster Energy Yamaha Italia Franco Morbidelli, pebalap Suzuki Ecstar Spanyol Alex Rins dan pebalap Afrika Selatan Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder selama MotoGP Malaysia Grand Balapan motor Prix di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 23 Oktober 2022. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)
Pebalap Monster Energy Yamaha asal Prancis Fabio Quartararo (tengah) melaju di depan pebalap Suzuki Ecstar Spanyol Joan Mir, pebalap Monster Energy Yamaha Italia Franco Morbidelli, pebalap Suzuki Ecstar Spanyol Alex Rins dan pebalap Afrika Selatan Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder selama MotoGP Malaysia Grand Balapan motor Prix di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 23 Oktober 2022. (Photo by MOHD RASFAN / AFP) (AFP/MOHD RASFAN)

Sehingga dengan persiapan yang sudah dimaksimalkan, dia berharap masalah tak menghampirinya ketika ngaspal di Valencia.

"Saya bekerja selama seminggu dan melakukan beberapa tes dengan dokter."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat