androidvodic.com

LaNyalla Mattalitti Lapor ke Menpora Zainudin Amali Soal Seleknas Hingga Kejurnas Muaythai di Banten - News

PB MI Lapor ke Menpora Zainudin Amali Soal Seleknas Hingga Kejurnas di Banten

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) yang juga Ketua DPD, LaNyalla Mahmud Mattalitti beserta jajarannya di Kemenpora, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Menpora Amali membeberkan bahwa perjumpaan dirinya dengan LaNyalla untuk menginfokan perihal kesiapan seleksi nasional (seleknas) dan kejuaraan nasional (Kejurnas). 

“Saya menerima Ketua Umum PB Muaythai Indonesia, Sekjen dan jajarannya. Memberitahukan tentang Kejurnas dan seleknas yang akan dilakukan,” kata Menpora Zainudin Amali.

Baca juga: Muaythai DKI Jakarta Bakal Gelar Musprovlub 2022

Sementara itu, Sekjen PB MI Roni Alfanto menyampaikan pihaknya akan menggelar seleknas dan kejurnas pada Desember 2022 mendatang di Banten.

Kegiatan tersebut, kata dia dalam rangka persiapan pemusatan latihan nasional (pelatnas) menuju SEA Games 2023 Kamboja. 

“Kami akan melakukan seleknas open dan Kejurnas. Artinya seluruh atlet terbaik Indonesia akan kami panggil dan diberi kesempatan. Kita undang mereka supaya bisa memperkuat Indonesia pada SEA Games Kamboja nantinya,” kata Roni.

Diterangkan Roni, pihaknya juga telah melakukan assessment terhadap wasit dan juri secara nasional pada Oktober 2022.

Selain itu, PB MI, lanjut dia juga sudah bekerja sama dengan International Federation of Muaythai Association (IFMA).

“Sehingga PB Muaythai Indonesia sudah mendapat pengakuan dari IFMA. Kemudian yang terpenting kami melaporkan sudah mempersiapkan atlet-atlet terbaik Tanah Air untuk bertanding di SEA Games Kamboja melalui seleknas dan Kejurnas nanti,” tuturnya. 

Roni berharap PB Muaythai dapat bersinergi dengan pemerintah dan seluruh stakeholder olahraga Indonesia demi kemajuan olahraga, khususnya Muaythai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat