androidvodic.com

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Juara Di Hylo Open 2022 Ini Kata Sang Pelatih - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih bulutangkis sektor ganda campuran Indonesia, Nova Widianto mengakui bahwa Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, memiliki jiwa militan saat bertanding.

Terbukti, setelah di French Open pekan lalu gagal menjadi finalis, Rehan/Lisa bisa menyabet juara di Hylo Open 2022.

Pada partai final, Rehan/Lisa mengalahkan wakil dari China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, 21-17, 21-15, Minggu (6/11/2022).

Selain di laga tersebut, Rehan/Lisa makin kompak, fighting spirit keduanya pun menjadi poin penting.

Nova Widianto
Nova Widianto (PBSI)

"Yang menjadi kunci kemenangan Rehan/Lisa dalam partai final ini adalah segi kekompakan dan komunikasi di tengah lapangan yang bisa terjaga terus dari awal sampai akhir pertandingan," kata Nova.

"Juga faktor semangat juang mereka yang luar biasa," sambungnya.

Setelah di turnamen sebelumnya harus puas menjadi semifinalis, Nova mengungkapkan bahwa anak didiknya itu sempat mengecap rasa kecewa terlarut.

Oleh sebab itu, Nova pun senantiasa memotivasi Rehan/Lisa agar bisa melupakan kekalahan itu dan fokus pada Hylo Open.

"Sebelumnya saya sudah berpesan, segera melupakan kekalahan di semifinal pada turnamen Prancis Open lalu," kata Nova.

"Saya pun meyakinkan kalau Rehan/Lisa bisa lebih baik lagi di turnamen berikutnya. Karena kalau Rehan/Lisa terlalu menyesali kekalahan di Prancis Open, berarti mereka tidak yakin performanya bisa lebih bagus lagi, tidak cuma maju ke semifinal. Ternyata, mereka bisa," sambung Nova.

"Karakter mereka berdua, saya akui juga bagus. Ini yang akan menjadi sisi keunggulan mereka dibanding pasangan lainnya," lanjutnya.

Baca juga: Hylo Open 2022: Anthony Sinisuka Ginting Bicara Soal Partai Final Di Hylo Open

Terkhusus ganda campuran lainnya, Nova mengatakan, masih ada sejumlah poin yang harus dibenahi, terutama hal non-teknis.

Nova menyebut, pasangan lain masih kurang percaya diri dengan gaya permainan dan berakibat buruk atas hal yang didapat.

"Untuk pasangan yang lain, yang paling kelihatan evaluasinya adalah masalah non-teknis. Mereka gampang down. Mereka kurang tenang dalam bermain," tutur Nova.

"Saat poinnya unggul, mereka sering jadi panik ketika disusul lawan. Ini yang harus dibenahi dan dipoles lagi agar ke depannya bisa tampil lebih baik lagi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat