androidvodic.com

Nirmala Dewi: Timnas Basket Indonesia Bakal Ujicoba Dengan Salahsatu Peserta FIBA World Cup 2023 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Timnas Basket Indonesia direncanakan tampil pada ajang pertandingan ujicoba jelang FIBA World Cup 2023 yang dihelat pada tahun depan.

Ajang Fiba World Cup atau Piala Dunia itu akan berlangsung di gelanggang olahraga, Indonesia Arena yang kini tengah dibangun.

Untuk Piala Dunia sendiri, Timnas Basket Indonesia gagal mengamankan tiket, sehingga harus merelakan menjadi penonton sebagai tuan rumah.

Saat itu, Brandon Jawato dkk dikandaskan oleh tim China dengan skor 58-108 pada babak playoff FIBA Asia Cup 2022.

Meski tak bisa tampil sebagai tuan rumah, Timnas Basket Indonesia akan tetap tampil pada laga persahabatan mendekati ajang Piala Dunia itu.

Hal itu dipastikan langsung oleh Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Persatuan Bola Basaket Indonesia (PP Perbasi), Nirmala Dewi.

Nirmala Dewi mengatakan, Timnas Basket Indonesia akan turun pada laga friendly match melawan salah satu peserta dari FIBA World Cup.

"Kita lagi propose, jadi sebelum FIBA World Cup akan ada friendly match semacam itu. Antara pemain timnas kita dengan peserta yang akan bertanding di FIBA World Cup," ungkap Nirmala Dewi.

"Kita sudah propose kepada FIBA pada saat kita meeting di Filipina sudah disetujui, tinggal kita lihat tergantung drawing-nya kita ada tim siapa," sambungnya.

Sekadar informasi, FIBA World Cup akan menjadi turnamen piala dunia basket pertama yang akan digelar di Indonesia.

Selain Indonesia, dua negara yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup adalah Filipina dan Jepang.

Sedangkan persiapan di tanah air, Perbasi sudah menyiapkan stadion sebagai lokasi pertandingan dengan nama Indonesia Arena.

Indonesia Arena yang tercatat sudah dibangun sejak tahun lalu di tanah seluas 30.720 meter itu diharapkan rampung sebelum Agustus 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat