androidvodic.com

Toprak Razgatlioglu Sapu Bersih Tiga Kemenangan Di WSBK Mandalika 2022 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, LOMBOK TENGAH - Pebalap Pata Yamaha with Brixx, Toprak Razgatlioglu berhasil menunaikan janjinya di ajang World Superbike (WSBK) Mandalika 2022.

Sebelumnya pebalap asal Turki itu memang menargetkan untuk bisa memenangkan tiga race yang akan dia lakukan di Mandalika.

Toprak berhasil memenangkan race pertama, superpole race, kemudian dipantaskan dengan menjadi yang tercepat pada race kedua di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/11/2022).

Sang juara WSBK 2021 itu pun bersyukur bisa memenangkan tiga race di Mandalika, karena itu adalah kesempatan terakhirnya untuk merengkuh gelar musim 2022.

"Pertama yang ingin saya katakan adalah Ahamdulillah, karena kami menang tiga di akhir pekan ini, kami berusaha keras untuk memenangkan tiga race," ujar Toprak.

'Karena ini kesempatan terakhir saya. Selanjutnya kami akan pergi ke Philip Island," ungkap Toprak usai menguasaikan 21 putaran di Mandalika.

Tak lupa, Toprak juga ia juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang mendukungnya, karena kemenangan di Indonesia menurutnya adalah hal yang berbeda.

Ia merasa ada keterkaitan batin dengan masyarakat Indonesia yang memang mayoritas memeluk agama Islam, dan sama dengannya.

"Terimakasih kepada penonton semuanya, saya senang bisa menang tiga kali di sini, dan sampai jumpa tahun depan. Insyallah tahun depan saya berjuang kembali untuk juara," ujar Toprak Razgatlioglu.

Pada race kedua, Toprak Razgatlioglu unggul atas Alvaro Bautista (Aruba.it), dan diikuti oleh Jonathan Rea (Kawasaki Racing) yang menempati posisi dua dan tiga.

Kendati, Toprak Razgatlioglu mendapatkan podium pertama di WSBK Mandalika, Alvaro Bautista tetap yang menyandang gelar juara dunia WSBK 2022.

Hal itu disebabkan raihan poin Alvaro Bautista di puncak klasemen WSBK 2022 sudah tidak mungkin terkejar Toprak yang berada di urutan kedua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat