androidvodic.com

Terhenti di Fase Grup BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia Jadi Sadar Level Permainan Mereka - News

Terhenti di Fase Grup BWF World Tour Finals 2022, Apri/Fadia Jadi Sadar Level Permainan Mereka

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, BANGKOK - Langkah ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva harus berhenti di fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Hasil ini dipastikan seusai mereka gagal memenangkan laga terakhir di grup A. Apri/Fadia takluk dari pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yifan dua gim langsung 16-21, 16-21, Jumat (9/12/2022).

Meski demikian, Apri/Fadia tetap bersyukur atas pencapaian ini.

Baca juga: Fajar/Rian Tampil Konsisten, Herry IP Sebut Fajri Bisa Segera Naik Level

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Apriyani/Fadia Kalah Lagi, Peluang ke Semifinal Tipis

Karena sebagai pasangan yang baru dipasangkan tahun ini, perjalanannya bisa dibilang bagus hingga mampu menembus World Tour Finals.

"Banyak pelajaran yang bisa kita ambil sejak kita berpasangan sampai hari ini. Saya terima kasih juga kepada Fadia yang mau terus belajar," ucap Apri sambil terisak menahan kesedihan.

"Kita sudah tahu level kita sudah di mana. Jadi ke depan kita harus fokus kepada diri sendiri bagaimana caranya untuk mau menang di setiap turnamen. Tapi tetap saya bersyukur dengan perjalanan kita sejauh ini bahkan bisa sampai main di World Tour Finals," sambungnya.

Disinggung mengenai pertandingan, Apri/Fadia merasa sudah memberikan kemampuan terbaik tapi Chen/Jia memang lebih siap.

Aksi dari ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ketika mentas di Japan Open 2022, Selasa (30/8/2022).
Aksi dari ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ketika mentas di Japan Open 2022, Selasa (30/8/2022). (Website pbsi.id)

"Hasilnya memang belum maksimal tapi saya dan kak Apri sudah mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan kita namun memang harus diakui lawan lebih siap dan safe hari ini," ungkap Fadia.

"World Tour Finals pertama bagi saya adalah sebuah pengalaman berharga. Bertanding melawan pemain top-top dunia dengan format yang berbeda dari biasanya menjadikan pembelajaran penting untuk lebih baik tahun depan," ungkap Fadia.

Lebih lanjut, Apri/Fadia berharap mereka terus bisa berkembang di tahun depan.

"Harapannya kita bisa terus mengembangkan hal positif yang kita sudah dapat tahun ini. Bisa sehat terus tanpa cedera. Tahun depan ingin lebih baik," tutup Apri. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat