androidvodic.com

200 Pebalap Ramaikan Kejurnas Sprint Rally dan Kejurda Slalom di Jababeka - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - Sebanyak 200 pebalap meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jababeka 3 in 1 Autosport Championship 2022 di Helypad Dryport Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, 11-12 Desember 2022. 

Gelaran yang dihelat Jababeka Hospitality dan Pangarang Racing Team Indonesia ini berupa Kejurnas Sprint Rally putaran kelima dan Kejurda Slalom, serta drifting show.

Ada sekitar 70 pereli yang ikut berpartisipasi dalam kejurnas sprint rally dan 131 pembalap untuk kejurda slalom.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bekasi Mansur Sulaeman, berharap kejuaraan motorsport di Kawasan Jababeka akan hadir lagi pada tahun 2023, bahkan tidak hanya digelar sekali.

"Animo pembalap dalam ajang Jababeka 3 in 1 Autosport Championship 2022 relatif tinggi dan berjalan sukses. Juga karena pembalap slalom dan sprint rally banyak berdomisili di Jakarta dan Bandung," tutur Mansur dalam pernyataan tertulis, Senin (12/12/2022).

Ketua penyelenggara dari Pangarang Racing Team Indonesia Fredi Rostiawan, menyampaikan dengan gelaran tiga cabang olahraga motorsport yang berjalan lancar, diharapkan event motorsport kembali di Kawasan Jababeka di 2023. 

"Alhamdulillah, ini bukan event pertama di Kawasan Jababeka, semoga event ini berlanjut di kemudian hari," ungkap Fredi.

Baca juga: Mitsubishi Triton Rebut Juara I Balap Ketahanan AXCR 2022, Rahasianya di Ubahan Sasis dan Suspensi

Event Jababeka 3 in 1 Autosport Championship 2022 mendapat respon positif dari para peserta dan warga.

Manajemen Jababeka Hospitality Setiawan Mardjuki, menegaskan ajang balapan motorsport di Kawasan Jababeka akan kembali diselenggarakan di tahun mendatang.

Terlebih penyelengaraan ajang balapan pertama ini berjalan lancar dengan banyak peserta dan penonton.  "Kami dengan senang hati melanjutkan kerja sama ini untuk tahun depan," ucap Setiawan.

Baca juga: Seri Akhir Balap Sepeda Gunung 76 Indonesian Downhill 2022 Bakal Digelar Di Ternadi Bike Park Kudus

Pihak Jababeka juga berkomitmen, penyelenggaraan kejuaraan motorsport di tahun mendatang akan lebih baik karena diyakini dapat mendongkrak perekonomian di wilayah Kabupaten Bekasi, seperti hotel dan industri FnB. 

Foto : Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jababeka 3 in 1 Autosport Championship 2022 sukses digelar di Kawasan Helypad Dryport Jababeka, Kawasan Jababeka-Cikarang, pada 11-12 Desember 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat